Bridgestone Kembangkan Ban Potenza Sport A untuk Audi e-tron GT

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

23 September 2024 22:39 23 Sep 2024 22:39

Thumbnail Bridgestone Kembangkan Ban Potenza Sport A untuk Audi e-tron GT Watermark Ketik
Bridgestone Potenza Sport A yang dikembangkan untuk EV Audi e-tron GT. (Foto: Bridgestone)

KETIK, SURABAYA – Produsen otomotif ternama asal Eropa, Audi secara resmi menunjuk Bridgestone untuk mengembangkan ban Original Equipment (OE) bagi produk EV terbarunya yakni Audi e-tron GT.

Dari pengembangan tersebut akhirnya tercipta ban premium Potenza Sport A, yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan performa tinggi dari Audi e-tron GT. 

Hal yang menarik dari Potenza Sport A ini adalah bahan pembuatannya yang menggunakan 55 persen bahan daur ulang dan terbarukan.

Walaupun terbuat dari bahan daur ulang namun ban Potenza Sport A telah mengantongi sertifikasi dari International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) PLUS.

"Melalui ban seperti Bridgestone Potenza Sport A, kami bangga bisa membuat mobilitas jadi lebih sustainable, bahkan untuk kendaraan berperforma super-tinggi," kata Steven De Bock, Vice President Original Equipment Bridgestone EMEA, Senin 23 September 2024.

Dalam hal spesifikasi, Potenza Sport A mengantongi A label EU dalam hambatan gulir, yang berkontribusi pada jarak tempuh Audi e-tron GT sekitar 500 km.

Untuk melengkapi respons kemudi Audi e-tron GT selama berkendara, Potenza Sport A juga memiliki peringkat serupa dalam kemampuan daya cengkeram di jalan basah. Konstruksi ban Potenza Sport A mencakup desain tapak unik, teknologi penguat, dan desain karkas yang secara khusus disesuaikan untuk e-tron GT.

"Dengan performa hingga 925 PS, Audi RS e-tron GT adalah mobil dengan performa tinggi yang sepenuhnya disesuaikan untuk dinamika berkendara," ungkap Robin Stettner, Engineer Pengembangan ban Audi AG.

Saat ini, Bridgestone Potenza Sport A sendiri tersedia dalam ukuran 265/35 R21 101XL Y (depan) dan 305/30 R21 104XL Y (belakang).(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif EV Audi Ban Potenza Sport A