Bilqis Batsaina Ruswandi Mewakili Indonesia di Bangkok Fashion Week

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

9 Oktober 2023 05:50 9 Okt 2023 05:50

Thumbnail Bilqis Batsaina Ruswandi Mewakili Indonesia di Bangkok Fashion Week Watermark Ketik
Bilqis Batsaina Ruswandi akan mewakili Indonesia di Bangkok Fashion Week, Senin (9/10/2023). (Foto : dokumen pribadi Bilqis)

KETIK, SURABAYA – Bilqis Batsaina Ruswandi tidak menyangka dirinya akan mewakili Indonesia di ajang model Internasional. Di usianya yang masih amat belia, Bilqis berhasil lolos mengikuti Audisi Superstar Model Indonesia 2023 dan akan tampil di International Bangkok Fashion Week.

"Pastinya bangga karena bisa mewakili Indonesia serta membawakan baju khas Indonesia. Jadi itu kebanggan tersendiri bagi saya," ucap Bilqis, Senin (9/10/2023).

Dengan menjadi perwakilan Indonesia di  Bangkok Fashion Week, Bilqis sudah mempersiapkan beberapa kekurangan seperti fisik dan kekurangan lainnya. "Jadi saya harus mempersiapkan betul-betul apa saja kekurangan sebelum berangkat," terang gadis kelahiran Sukabumi, 14 Januari 2010.

Anak kedua dari pasangan Ruswandi dan Eva Susanti ini sudah menekuni model sejak 8 tahun yang lalu. Dengan terpilihnya dirinya ke Bangkok Fashion Week menjadi prestasi tersendiri bagi Bilqis.

"Awalnya saya memang suka tampil di depan banyak orang, jadi sama orang tua mengarahkan saya menjadi model dan saat ini akan mewakili Indonesia diajang internasional itu paling membanggakan saya," bebernya.

Dengan mewakili Indonesia diajang Internasional, Bilqis mengaku mendapatkan dukungan penuh dari sekolah.

"Sekolah mendukung setiap ada kompetisi dan memberikan dispensasi menyeimbangi setiap kegiatan yang ada. Jika ada kendala sekolah seperti ada kegiatan modelling diluar kota, maka saya akan mempelajari pelajaran yang tertinggal setelah kegiatan itu selesai," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

model model indonesia Bangkok Fashion Week Model cilik