Intip Kesibukan Haifa Shafa Nabila, Seorang Model Sekaligus Olahragawan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

17 Maret 2024 11:00 17 Mar 2024 11:00

Thumbnail Intip Kesibukan Haifa Shafa Nabila, Seorang Model Sekaligus Olahragawan Watermark Ketik
Haifa Shafa Nabila (17/03/2024) (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, SUBANG – Kebanyakan orang sulit sekali untuk bisa membagi waktu dengan dua pekerjaan sekaligus. Namun tidak bagi Haifa Shafa Nabila, akrab dengan panggilan Haifa. Gadis cantik asal Kabupaten Subang, Jawa Barat itu merupakan seorang model dan juga olahragawan.

"Saat ini saya juga sibuk berkuliah semester 4 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung," kata Haifa kepada media online nasional Ketik.co.id, Minggu (17/03/2024).
 
Pemilik akun media sosial Instagram @haifashafanbl dan Tiktok @haifashop yang bekerja sebagai endorsment, BA allsport jersey, dan pemain voli profesional menyampaikan perihal awalnya ia mulai terjun ke dunia pageant.

"Nah pada awalnya saya mencoba dan berusaha mendaftar, alhamdulillah tidak disangka dinobatkan sebagai Duta Kewirausahaan Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia," ujar Haifa yang ⁠hobi bermain voli, menggambar, menari, berenang, dan berlari.

Selain itu Haifa terjun ke dunia olahraga hingga jadi atlet profesional bola voli. Olahraga yang digelutinya itu dimulai dari kuliah mengambil Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) prodi PGSD Penjas UPI Bandung.

Foto Haifa Shafa Nabila saat latihan sebagai pemain voli profesional (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)Haifa Shafa Nabila saat latihan sebagai pemain voli profesional (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

"Dari situlah perjalanan saya mengambil olahraga dan model. Intinya sih jangan takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru. Terus menambah pengalaman mumpung masih muda, karena waktu berharga tidak akan datang dua kali," terangnya.

Perihal membagi waktu, ia menerangkan kalau bermain voli menyesuaikan waktunya. Kalau tidak latihan di klub, ia harus latihan mandiri di UPI atau di manapun yang penting melakukan olahraga atau penguatan kondisi tubuh. 

"Kalau ada pemotretan untuk model, saya juga tetap tidak lupa harus menjaga kulit dan wajah dengan cara sepekan atau sebulan sekali ke salon feminim. Di luar itu semua, juga aktif berorganisasi dan belajar berwirausaha," tuturnya.

Secara khusus, dirinya berharap ke depannya semoga yang dijalani saat ini akan membawanya pada kesuksessan. Ia juga terus berdoa agar selalu ada di jalan yang benar serta tidak menjauhkan dari Allah SWT.

Dalam pandangannya, meski dirinya seorang olahragawan tapi bisa jadi feminim juga. Artinya untuk semua perempuan di luar sana jangan pernah meremehkan diri sendiri, selagi belum mencoba dan berjuang.

"Kita tidak akan tahu titik lemah diri sendiri ada di mana. Kurangi insecure perbanyak bersyukur. Jangan takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru dan teruslah mencoba dan berusaha,” tandasnya.

Sebagai informasi, berikut ragam prestasi yang telah diraih oleh Haifa, yaitu:
1. Juara 1 Bola Voli Porpov XIV 2022
2. Juara 1 Bola Voli IPDN antar Universitas 2022
3. Juara 3 Bola Voli UNMA antar Universitas 2022
4. BA jersey olahraga platinum 2022
5. BA Berl Cosmetics official 2022-2023
6. Duta Kewirausahaan Bumi Siliwangi 2023
7. Finalis Putra Putri Bumi Siliwangi 2023
8. BA jersey olahraga All sport 2023
 
Adapun untuk pengalaman organisasinya, yaitu:
1. Bidang KWU di UKM bola voli UPI 
2. Wakil Ketua Bidang KWU di himpunan prodi PGSD Penjas
3. Anggota Forum Komunikasi FPOK (FPOK) Subang

Tags:

Haifa Shafa Nabila Cantik mahasiswi UPI BANDUNG model olahragawan