Buka Konferensi PWI Malang Raya, Pj Wali Kota Batu Harap Muncul Pemimpin Mampu Naungi Jurnalis

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

6 Januari 2024 08:16 6 Jan 2024 08:16

Thumbnail Buka Konferensi PWI Malang Raya, Pj Wali Kota Batu Harap Muncul Pemimpin Mampu Naungi Jurnalis Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di sebuah Hotel di Kota Batu, Sabtu (6/1/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di sebuah Hotel di Kota Batu, Sabtu (6/1/2024). Dalam kesempatan itu, Aries berpesan kepada siapapun yang terpilih sebagai Ketua PWI Malang Raya periode 2024-2027 agar bisa menjadi pemimpin yang mampu menaungi jurnalis PWI Malang Raya.

"Kita ingin konferensi ini menghasilkan pemimpin yang betul-betul memberikan naungan buat teman-teman wartawan dilingkup PWI," ujarnya.

Konferensi PWI Malang Raya bertujuan untuk kembali memilih calon ketua PWI Malang Raya periode 2024-2027 mendatang.

Diketahui, ada tiga nama calon ketua PWI Malang Raya yang kini tengah berebut kursi ketua periode 2024-2027. Nama-nama tersebut diantaranya, Rahmat Mashudi Prayoga dengan nomor urut 1, Cahyono sebagai petahana di nomor urut 2 dan Toski Dermaleksana di nomor urut 3.

"Pemilihan yang dilakukan oleh para anggota PWI Malang Raya ini diharapkan bisa menjadi pilihan terbaik," tambah Aries.

Aries mengemukakan, Malang Raya memiliki wilayah yang luas dan terbagi menjadi tiga wilayah. Oleh karena itu, ia berharap PWI Malang Raya nanti bisa menggandeng ketiga kepala daerah dan bersinergi dan berkolaborasi dalam bentuk apapun untuk membangun daerah.

"Ada Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kota Malang, ini PWI harus membuat wadah untuk mengumpulkan tiga kepala daerah agar bisa berperan dalam meningkatkan wilayah dari berbagai sektor, seperti Wisata dan UMKM," jelasnya.

Lebih lanjut, Aries Aries berharap sinergi dan kolaborasi kolaborasi antara PWI Malang Raya dengan pemerintah bisa terus berlanjut. Menurutnya, kolaborasi itu sangat penting sebagai koreksi atas kinerja pemerintah.

"Karena informasi menjadi hal penting dan koreksi buat kami (pemerintahan). Maka kolaborasi ini penting, entah dalam bentuk kegiatan atau sinergi lainnya," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PWI Malang Raya Kota Batu Konferensi