Bukan Prank! Mahfud MD Resmi Cawapres Ganjar Pranowo

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Oktober 2023 05:25 18 Okt 2023 05:25

Thumbnail Bukan Prank! Mahfud MD Resmi Cawapres Ganjar Pranowo Watermark Ketik
Penyerahan rekomendasi parpol untuk pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

KETIK, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman disampaikan langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

"Maka calon presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah adalah Prof. Dr. Mahfud MD," ucap Megawati.

Usai pengumuman dibacakan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD masuk ke ruangan. Mereka langsung disambut dengan pembacaan salawat nabi.

Setelah Megawati menyelesaikan pembacaam pengumuman, acara dilanjutkan penyerahan rekomendasi oleh PDIP dan parpol pengusung lainnya.

Pengumuman Mahfud MD, tokoh asal Madura ini bukan lagi prank. Tepat lima tahun silam, Mahfud mendominasi pemberitaan politik nasional karena gagal menjadi Cawapres pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 lalu. 

PIlpres 2023 ini menjadi kenyataan bagi Mahfud MD sebagai bacawapres Ganjar Pranowo. Pendaftaran bakal pasangan calon ke KPU yakni 19-25 Oktober 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

PDIP Mahfud MD Ganjar Pranowo pilpres2024 Megawati Soekarno Putri