Eri Cahyadi Akui Gaya Kepemimpinannya Terinspirasi dari Tri Rismaharini

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

12 September 2024 11:10 12 Sep 2024 11:10

Thumbnail Eri Cahyadi Akui Gaya Kepemimpinannya Terinspirasi dari Tri Rismaharini Watermark Ketik
Eri Cahyadi akui gaya kepemimpinan Risma menginspirasi dirinya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebagai sesama kader PDIP Eri Cahyadi mengaku belajar banyak dari sosok Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini.

Menurutnya Risma merupakan sosok perempuan yang memiliki jiwa keibuan. Hal tersebut terlihat saat Risma masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

"Buat saya bu Risma itu seorang ibu yang penuh kasih sayang tapi dalam dirinya ada seorang bapak yang punya ketegasan dalam mengambil keputusan," ungkap Eri, Kamis 12 September 2024.

Banyak kemajuan yang diraih oleh Kota Surabaya saat masih di bawah kepemimpinan Tri Rismaharini. Hal tersebut juga menjadi contoh bagi Eri saat memimpin Kota Surabaya saat ini.

Dia menyebut Risma memberi contoh bahwa menjadi pemimpin berarti harus menjadi bapak dan ibu bagi seluruh warga Kota Surabaya.

"Dari bu Risma saya belajar, saya sebagai laki-laki harus menjadi bapak yang tegas, namun di satu sisi saya juga harus menjadi ibu yang penuh cinta kasih," tambahnya.

Eri sendiri berpendapat jika gaya kepemimpinan seperti itu menjadi kelebihan tersendiri bagi Risma yang bisa diterapkan jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029.

Eri sendiri pernah menjadi bawahan Tri Rismaharini saat masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. Pada saat itu Eri bertindak sebagai Kepala Bappeko Surabaya.

Berangkat dari pengalaman tersebut dirinya pun tentu akan mendukung Tri Rismaharini dalam Pilkada Jawa Timur.

"Saya ini bekas bawahannya bu Risma. Selain itu saya juga orang PDIP dan calonnya PDIP bu Risma, maka saya akan tegak lurus ke partai," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik Pilkada Jawa Timur Tri Rismaharini PDIP Eri Cahyadi pilkada