Bupati Freddy Thie Dominasi Trending Sepekan, Gubernur Khofifah Curi Perhatian

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

16 Juli 2023 07:56 16 Jul 2023 07:56

Thumbnail Bupati Freddy Thie Dominasi Trending Sepekan, Gubernur Khofifah Curi Perhatian Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat memeluk salah satu siswa penerima Program ADEM, Kamis (14/7/2023). (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, JAKARTA – Berita tentang Bupati Kaimana, Freddy Thie mendominasi trending pekan ini. Ada dua berita tentang aktivitas orang nomor satu di Kabupaten Kaimana, Papua Barat tersebut yang menjadi sorotan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga menjadi sorotan. Kegiatannya menerima ratusan siswa asal Papua cukup mencuri perhatian pembaca Ketik.co.id.

Program calon legislatif (caleg) DPRD Surabaya untuk meningkatkan ekonomi istri nelayan juga mengisi trending sepekan. Serta berita tentang peluncuran platform digital untuk IKM di Kabupaten Bandung.

Berikut lima berita trending sepekan pilihan redaksi:

https://ketik.co.id/berita/jemput-bola-bupati-freddy-thie-sambangi-kemenkes-ri-bahas-perbaikan-kesehatan-kaimana

Bupati Kaimana Freddy Thie menyambangi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada Selasa (10/07/2023).

Kehadiran Bupati Freddy didampingi Direktur RSUD Kaimana dr. Vinsensia Thie, Dokter Spesialis Anak RSUD Kaimana I Wayan Putra, Kepala Seksi Penunjang Medis RSUD Kaimana drg. Yohanes C. Heru, Staff Khusus Bupati Kaimana Abul Nizam AlZanZami dan Dean Rosmala.

https://ketik.co.id/berita/gubernur-khofifah-terima-155-anak-papua-lanjutkan-pendidikan-di-jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memotivasi ratusan siswa asal Papua saat menghadiri kegiatan Serah Terima Siswa Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM). Khofifah berpesan agar mereka memupuk mimpi setinggi langit dan berupaya maksimal untuk mewujudkannya.

Program ADEM merupakan program pemerintah sebagai upaya pemerataan kualitas pendidikan khususnya bagi anak-anak Papua dan Papua Barat terbaik serta daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

https://ketik.co.id/berita/bupati-freddy-thie-memotivasi-ratusan-santri-ponpes-nuu-waar

Menjaga ketakwaan kepada-Nya (Hablumminallah) dan menghormati antar sesama manusia (Hablumminannas) adalah satu kesatuan yang harus dilakukan oleh seluruh manusia. Kalimat itulah yang diucapkan Freddy Thie ketika diundang oleh Ustadz Fadlan Garamatan di Pondok Pesantren Nuu Waar, Bekasi, Kamis (13/7/2023).

Bupati Keturunan Tionghoa ini diundang untuk memberikan motivasi kepada santri dan santriwati dalam agenda Study Motivation Training yang diadakan oleh Ponpes Nuu Waar.

https://ketik.co.id/berita/caleg-dprd-surabaya-bentuk-program-tingkatkan-ekonomi-istri-nelayan

Kontribusi nelayan di Surabaya tidak hanya dari sisi pemenuhan kebutuhan gizi dan pangan masyarakat, melainkan implikasi terhadap pendapatan daerah melalui retribusi hasil tangkapan ikan dan usaha perikanan yang berpengaruh dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Mengingat peran nelayan yang signifikan bagi daerah, seharusnya pemerintah wajib menjamin hak dan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Mengenai kesejahteraan nelayan maupaun Istri nelayan Calon Legislatif DPRD Kota Surabaya dari Partai Bulan Bintang (PBB) Samsurin memiliki program-program khusus untuk memberdayakan nelayan di kawasan Surabaya.

https://ketik.co.id/berita/ikm-go-digital-bupati-bandung-launching-kabandungshopcom

Bupati Bandung Dadang Supriatna meluncurkan Kabandungshop.com, dalam rangka meningkatkan pemasaran digital produk-produk industri kecil menengah (IKM) warga Kabupaten Bandung.

Peluncuran Kabandungshop.com yang bekerjasama dengan Blibli, Kabupaten Bandung Creative Hub (KBCH), serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung ini dihadiri puluhan pelaku IKM warga Kab Bandung, di Sutan Raja Soreang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Freddy Khofifah Gubernur Khofifah Trending Sepekan