Jemput Bola, Bupati Freddy Thie Sambangi Kemenkes RI Bahas Perbaikan Kesehatan Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

14 Juli 2023 01:43 14 Jul 2023 01:43

Thumbnail Jemput Bola, Bupati Freddy Thie Sambangi Kemenkes RI Bahas Perbaikan Kesehatan Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie foto bersama Sekretaris Dirjen Kesmas di Jakarta, (10/7/2023). (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie menyambangi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada Selasa (10/07/2023).

Kehadiran Bupati Freddy didampingi Direktur RSUD Kaimana dr. Vinsensia Thie, Dokter Spesialis Anak RSUD Kaimana I Wayan Putra, Kepala Seksi Penunjang Medis RSUD Kaimana drg. Yohanes C. Heru, Staff Khusus Bupati Kaimana Abul Nizam AlZanZami dan Dean Rosmala.

Kedatangan Bupati Kaimana dan rombongan bertujuan melakukan audiensi perihal pengusulan program dalam rangka perbaikan layanan kesehatan di Kabupaten Kaimana.

"Kami ke sini ibarat jemput bola, mungkin ada program-program berkaitan dengan pemenuhan layanan kesehatan masyarakat bisa kami dibantu untuk itu," jelas Freddy Thie mengawali pertemuan tersebut.

Ia juga menjelaskan, sejak dirinya memimpin Kaimana salah satu tugas utama yang harus diselesaikan adalah pemenuhan dan perbaikan layanan kesehatan.

"Masalah kesehatan ini jadi momok bagi kami di Kaimana, bahkan sebelum ke sini Ibu Direktur ini sudah pesimis sampai saya bilang kita harus coba niat kita ini baik untuk negeri jadi pasti ada saja jalan," jelasnya.

Sekretaris Direktur Jendral Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dr. Niken Wastu Palupi mengatakan pihaknya siap membantu Kabupaten Kaimana dalam menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat.

"Atas perintah pak Menteri, kita sekarang ini punya fokus pada pencegahan untuk masyarakat, oleh karena itu kami pasti akan bantu tinggal kami juga dibantu berkaitan dengan data-data kedepannya," sambutnya.

Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI dr. Aswan Usman juga menyambut baik maksud dan tujuan dari Bupati Freddy Thie dalam melakukan perbaikan kesehatan di Kaimana.

"Jarang ada Bupati seperti ini yang mau datang dan keliling di sini, artinya komitmen ini bagus bagi tujuan perbaikan kesehatan di tanah Papua khususnya Kaimana, jadi nanti kita akan bantu biar masalah kesehatan di Kaimana bisa segera kita atasi bersama," katanya.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Dirjen Kesmas Kemenkes RI Pemkab Kaimana