Bupati Freddy Thie Serahkan Bantuan 33 Sapi Qurban ke Masjid-Masjid di Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

28 Juni 2023 16:54 28 Jun 2023 16:54

Thumbnail Bupati Freddy Thie Serahkan Bantuan 33 Sapi Qurban ke Masjid-Masjid di Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie memberikan bantuan sapi qurban yang diterima pengurus masjid Nurul Falah bumsur (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie menyerahkan bantuan hewan qurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Sebanyak 33 ekor sapi diserahkan Bupati kepada Pengurus Masjid sekitar Kaimana Kota dan Kampung pada Rabu (28/06/2023).

Penyerahan 33 ekor sapi ini didampingi Ketua MUI Kaimana Ustaz Zein Farisa dan beberapa Pimpinan OPD.

Acara sendiri dibagi di 3 lokasi. Pertama di Masjid Nurul Falah Bumi Surmai Bumsur (9 ekor Sapi), kedua di Masjid At Taqwa Krooy (9 ekor sapi), ketiga Masjid Miftahul Jannah Kampung Baru (9 ekor sapi) dan 6 ekor sapi yang tersebar di 6 Kampung.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama dengan pimpinan OPD dan Pengurus mesjid so kota Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie bersama pimpinan OPD dan Pengurus mesjid so kota Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Dalam sambutannya Bupati Freddy Thie mengucapkan permohonan maaf mewakili Wakil Bupati Hasbulla Furuada yang tidak dapat hadir dikarenakan tugas luar daerah.

"Saya mewakili Ade Wakil Bupati Hasbulla Furuada mengucapkan permohonan maaf karena beliau belum bisa hadir bersama kita hari ini dikarenakan beliau masih tugas di luar daerah," ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Kaimana Freddy Thie menyebut sebagai umat manusia yang beriman, dia berharap semua dapat mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim dalam kisahnya yang ingin menyembelih putranya Nabi Ismail, karena ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Semoga dengan penyerahan bantuan qurban sapi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana ini, daging qurban ini bisa dibagikan tepat kepada orang yang membutuhkannya," jelas Freddy.

“Tahun ini Pemda Kaimana menyiapkan 32 hewan qurban yang terdiri dari 32 ekor sapi dan 1 ekor sapi bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat yang sudah dibagikan ke beberapa masjid di wilayah kota dan beberapa masjid di kampung-kampung muslim," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Freddy Thie Idul Adha Qurban Pemkab Kaimana