Bupati Malang Raih Penghargaan Terbaik IX Pembina K3 Jawa Timur

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

12 Januari 2024 12:16 12 Jan 2024 12:16

Thumbnail Bupati Malang Raih Penghargaan Terbaik IX Pembina K3 Jawa Timur Watermark Ketik
Ucapan selamat kepada Bupati Malang Sanusi mendapat Penghargaan Terbaik IX Pembina K3 Jawa Timur. (Prokopim Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Bupati Malang Sanusi. Kali ini, orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut meraih Terbaik IX Pembina K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) tingkat Jawa Timur, Tahun 2024.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa kepada Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang M Yekti Pracoyo mewakili Bupati Malang Sanusi, ketika peringatan Bulan K3 di PT Ajinomoto Indonesia, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024).

Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang, M Yekti Pracoyo mengatakan, penghargaan ini merupakan komitmen dari Bupati Malang Sanusi yang membina perusahaan di Kabupaten Malang.

"Bapak Bupati Malang berhasil meraih penghargaan Terbaik IX sebagai Bupati/ Walikota Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2024," ujar Yekti melalui keterangan tertulisnya, Jumat, (12/1/2024).

Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang Yekti Pracoyo ketika mewakili Bupati Malang Sanusi menerima penghargaan K3. (Disnaker Kabupaten Malang).

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai kepala faerah, Bupati Malang Sanusi sukses membina 21 perusahaan. Sehingga, seluruh perusahaan itu juga berhasil meraih penghargaan di Bulan K3.

"Rinciannya 16 perusahaan meraih zero accident award, 4 perusahaan meraih penghargaan SMK3 dan 1 perusahaan meraih penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS," ungkapnya.

Pada kesempatan itu kata Ia, Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa juga memberikan beberapa arahan yang menjadi atensi. Khususnya dalam hal Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Ibu Gubernur menekankan agar keselamatan dan kesehatan kerja tidak hanya menjadi budaya perusahaan karena ingin mendapatkan penghargaan. Tetapi lebih dari itu, keselamatan kerja harus dijadikan semangat untuk meningkatkan produktivitas, seiring dengan keselamatan seluruh tenaga kerja," sebutnya.

Sebagai informasi, untuk 21 perusahaan di Kabupaten Malang yang juga menerima penghargaan pada Bulan K3, untuk prosesi penerimanya diwakilkan kepada PT Bagong Dekaka Makmur.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Malang Kabupaten Malang Penghargaan K3 Jawa timur