Chef Vindex Tengker Gandeng Sheraton Hotel Surabaya Luncurkan Menu Jelajah Kuliner Nusantara

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

18 Agustus 2023 08:30 18 Agt 2023 08:30

Thumbnail Chef Vindex Tengker Gandeng Sheraton Hotel Surabaya Luncurkan Menu Jelajah Kuliner Nusantara Watermark Ketik
Chef Vindex saat cooking demo di Sheraton Hotel Surabaya (18/8/2023). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Melestarikan resep masakan khas Indonesia merupakan cara tepat untuk menjaga budaya Tanah Air agar tak luntur oleh gerusan zaman modern.

Seperti yang dilakukan Sheraton Hotel Surabaya menggandeng Chef Vindex Tengker untuk menyajikan hidangan khas Indonesia dengan rasa yang spektakuler.

Chef Vindex Tengker selaku Celebrity Chef menjelaskan bahwa dalam kolaberasi kali ini mengusung tema Jelajah Kuliner Nusantara yang berarti membawa para tamu mencicipi hidangan khas berbagai daerah Indonesia. 

Foto Menu Ikan Bakar Jimbaran di Jelajah Kuliner Sheraton Surabaya. (Foto: Shinta Mirand/Ketik.co.id)Menu Ikan Bakar Jimbaran di Jelajah Kuliner Sheraton Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Di antara menunya ada Ayam Tuturuga khas daerah Manado, Ikan Bakar Jimbaran khas Bali, Empal Gentong khas Cirebon dan Konro Bakar khas Makassar.

Menurut Chef Vindex, pengenalan tentang sejarah kuliner Indonesia dimulai dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Para siswa dapat mempelajari sejarah dan menu-menu masakan Indonesia karena kekayaan kuliner Nusantara yang sangat luar biasa.

Foto Menu Empal Gentong khas Cirebon. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Menu Empal Gentong khas Cirebon. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Dari Sabang hingga Marauke memiliki ciri khasnya masing-masing, dan untuk itu saya ingin menjadi yang terdepan dalam melestarikan kuliner Nusantara,” paparnya. 

Seluruh hidangan Jelajah Kuliner Nusantara ini hadir di Sheraton Surabaya pada momen Hari Kemerdekaan 17-18 Agustus 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sheraton Hotel Chef Vindex Tengker Jelajah Kuliner