Wisatawan Dunia Acungi Jempol Pagelaran Sail To Indonesia 2024 di Pantai Gelora

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

14 September 2024 20:05 14 Sep 2024 20:05

Thumbnail Wisatawan Dunia Acungi Jempol Pagelaran Sail To Indonesia 2024 di Pantai Gelora Watermark Ketik
Sail to Indonesia 2024 yang digelar di Pantai Gelora, Utan, Sumbawa. (Foto: Tim Gelora)

KETIK, SUMBAWA – Wisatawan dunia mengacungi jempol adanya pagelaran Sail to Indonesia 2024. Acara ini menyambangi Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, digelar pada 13 sampai dengan 18 September 2024 berpusat di Pantai Gelora, Utan, Sumbawa.

Perwakilan Tokoh Masyarakat Fahri Hamzah menjelaskan pengelolaan Pantai Gelora Sumbawa. Dia mengatakan bahwa lokasi baru di Pantai Gelora diharapkan dapat memberi suasana baru dalam penyelenggaraan.

"Pantai Gelora adalah ekspos bahwa Indonesia ke depan akan berbasis laut, membuka seluruh akses laut untuk percepatan pertumbuhan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia.

Wisatawan dunia terpukau kemeriahan acara ini karena adanya atraksi penerbangan menggunakan pesawat amfibi dari Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi.

Pertunjukkan diharapkan dapat mempertontonkan bahwa pariwisata dan pengembangan wilayah maritim Indonesia dapat tumbuh lebih cepat dengan infrastuktur udara dan laut sekaligus.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupatan Sumbawa Dr Dedy Heriwibowo mengatakan senang karena secara umum acara berjalan baik dan mendapat respon positif dari semua pihak khususnya para yachter.

Di daratan, aktivitas yachter juga meliputi kegiatan berorientasi lingkungan seperti pembersihan pantai, penanaman mangroove, kelas memasak, memanen jahe merah, menenun, terlibat dalam pacu kerbau serta berenang bersama hiu paus

Sebanyak 48 yacht yang berasal dari Australia, Selandia Baru, Inggris, Amerika Serikat, Filipina dan negara lain akan melaksanakan kegiatan budaya dan bersosialosasi dengan masyarakat hingga 18 September 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sail to Indonesia 2024 NTB   Pantai Gelora Sumbawa Fahri Hamzah