Deklarasi Dukungan Partai Gelora ke Prabowo Subianto Digelar Akhir Agustus

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Agustus 2023 22:51 19 Agt 2023 22:51

Thumbnail Deklarasi Dukungan Partai Gelora ke Prabowo Subianto Digelar Akhir Agustus Watermark Ketik
Silaturahmi Partai Gerindra dengan Partai Gelora. (Foto: Dok. Partai Gelora)

KETIK, JAKARTA – Sekretaris Jenderal atau Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani membocorkan rencana deklarasi Partai Gelora untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut Muzani, deklarasi tersebut kemungkinan besar akan digelar pada akhir bulan ini. Itu berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak ketika bersua di Media Center Partai Gelora, Kuningan, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

"Alhamdulilah kita sudah mencocokkan beberapa alternatif tanggal dan tempat untuk kita jadikan sebagai rencana hajatan untuk Partai Gelora mendeklarasikan calon presiden yang kami usung Haji Prabowo Subianto," katanya dalam rilis yang diterima Ketik.co.id.

"Insyaallah akhir Agustus," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini.

Partai Gerindra baru saja bersilaturahmi ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora untuk memantapkan chemistry menyambut Pilpres 2024. Ahmad Muzani menggunakan istilah lamaran di balik kunjungannya ke Kuningan.

"Jadi kami mewakili Partai Gerindra untuk meminta Gelora bersama-sama untuk berjuang memenangkan Pak Prabowo sebagai calon presiden di 2024," jelas Ahmad Muzani.

Tak tanggung-tanggung, Partai Gerindra membawa rombongan sebanyak 16 orang untuk menunjukkan keseriusannya. Muzani menyebut itu sebagai kunjungan terbesar dalam sejarah partai.

"Terus terang, kami datang ke sini, ini rombongan terbanyak kami dalam sejarah kami silaturahmi dengan partai politik. Karena memang minat dan semangat untuk datang di kantor Partai Gelora," terang politisi asal Tegal tersebut.

Muzani mengatakan bahwa komunikasi yang terjalin antara Partai Gerindra dan Partai Gelora cukup mudah. Para pengurus juga memiliki kedekatan secara personal.

"Apalagi ada kesamaan pandangan dan persepsi tentang Indonesia masa depan antara Partai Gelora dan Partai Gerindra. Dengan adanya kesamaan tersebut, kian memudahkan komunikasi," tegasnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Gelora, Mahfudz Sidik menyebut bahwa pertemuan Partai Gerindra dengan partainya bukan kali pertama dilakukan. Sejumlah pertemuan sudah dilakukan sebelumnya dan berkomunikasi secara intens sejak Maret 2023.

Mahfudz juga menyatakan bahwa pengurus Partai Gelora di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi juga datang ke kantor Partai Gerindra di daerah untuk menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

"Kami sudah menerima surat resmi dari 38 Dewan Pimpinan Wilayah yang sepakat buat mengusulkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029 yang didukung Partai Gelora Indonesia," tegas Mahfudz.

Soal deklarasi, pengurus Partai Gelora sudah bersepakat untuk menggelarnya di Bulan Agustus. Menurut Mahfudz, pihaknya mengikuti arahan dari Partai Gerindra.(*)

Tombol Google News

Tags:

Partai Gelora Partai Gerindra Prabowo Subianto pilpres2024