Didampingi Arzeti Bilbina, Lathifah Shohib Daftar Cabup Malang dari PKB

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

20 Mei 2024 04:41 20 Mei 2024 04:41

Thumbnail Didampingi Arzeti Bilbina, Lathifah Shohib Daftar Cabup Malang dari PKB Watermark Ketik
Hj Lathifah Shohib bersama Arzeti Bilbina ketika mendaftar Cabup Malang di PKB. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Hj Lathifah Shohib mendaftarkan Cabup Malang di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Senin, (20/5/2024). Saat mendaftar, ia didampingi Anggota DPR RI Fraksi PKB Arzeti Bilbina.

Kedatangan Hj Lathifah Shohib diterima Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang, Masruri. Para ibu-ibu ataupun emak-emak juga mendampingi pendaftaran Hj Lathifah Shohib.

Hj Lathifah Shohib tidak hanya mengambil formulir pendaftaran. Melainkan juga mengembalikan formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratan pendaftaran.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang, Masruri, pihaknya sudah membuka pendaftaran penjaringan Cabup maupun Cawabup. Saat ini, waktu pendaftaran diperpanjang.

"DPC PKB Kabupaten Malang membuka pendaftaran gelombang kedua mulai 19 Mei 2024 hingga 31 Mei 2024," ujar Masruri. Lebih lanjut ia mengatakan, pada gelombang pertama sebelumnya sudah ada dua pendaftar.

Yakni Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ir H Kholiq dan Politisi Gerindra Unggul Nugroho. Sementara itu, Hj Lathifah Shohib yang daftar pada gelombang dua ini sangat optimis dapat maju lagi di Pilkada Kabupaten Malang.

Mengingat pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 lalu, Hj Lathifah Shohib sebagai pendatang baru kalah tipis dengan petahana Sanusi. Saat itu ia berpasangan dengan Didik Budi Muljono.

"Saat itu selisih kami hanya sebesar tiga persen. Tentunya sangat optimis dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang kali ini," ucapnya. Ia menyebutkan alasan dirinya ditemani Arzeti Bilbina saat mendaftar Pilkada.

"Mbak Arzeti Bilbina ini diutus oleh DPP PKB untuk menemani saya mendaftar hari ini," terangnya. Ia menyebutkan, pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 dirinya mengusung tagline Malang Bangkit.

"Bisa jadi mengusung Malang Bangkit Jilid 2 dengan dimodifikasi ataupun lainnya dilihat nanti," terangnya. Apabila diberi rekom, dirinya juga menegaskan siap bersaing kembali dengan petahana Bupati Malang Sanusi.

Sebagai informasi saat Hj Lathifah Shohib mendaftarkan diri sebagai Cabup Malang, tidak terlihat satupun pengurus inti atau pengurus teras DPC PKB Kabupaten Malang yang hadir.

Baik itu Ketua DPC PKP Kabupaten Malang Ir H Kholiq, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Kuncoro dan Benda DPC PKB Kabupaten Malang Ali Murtadho tidak terlihat menerima saat Hj Lathifah Shohib saat mendaftarkan diri. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hj Lathifah Shohib Cabup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang pilkada Pilbup Malang pkb Lathifah Shohib