Diduga Terkena Percikan Api Las, Atap Bekas Hotel Singgasana Hangus Terbakar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

29 Maret 2024 10:26 29 Mar 2024 10:26

Thumbnail Diduga Terkena Percikan Api Las, Atap Bekas Hotel Singgasana Hangus Terbakar Watermark Ketik
Petugas Pemadam Kebakaran mengecek kondisi atap bekas hotel singgasana yang terbakar, Jumat (29/3/2024). (Foto: Comment Canter 112)

KETIK, SURABAYA – Diduga terkena percikan api las, bangunan bekas Hotel Singgasana hangus terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini.

"Dugaan sementara kena percikan api saat pengelasan yang terjadi di lokasi, karena banyak barang mudah terbakar langsung nyamber dan membakar bangunan," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Jumat (29/3/2024).

Buyung menjelaskan kondisi bangunan sudah lama kosong, hanya ada orang yang membongkar bangunan. "Saat pembongkaran itu, atap bangunan ini terbakar namun tidak sampai merembet ke bangunan lainnya," ucapnya.

Kebakaran ini terjadi sekitar Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 12.45 WIB, warga sekirar melihat adanya kepulan asap hitam dari bangunan bekas Hotel Singgasana. Warga mencoba memadamkan namun alatnya sangat minim.

Warga kemudian menghubungi Command Centre 112 untuk dikirimkan unit pemadam Kebakaran. 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Joyoboyo dan Wiyung dikerahkan untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 13.38 WIB petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar bangunan. Kebakaran ini tidak adanya korban jiwa, hanya saja atap bangunan hangus terbakar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemadam Kebakaran Kebakaran hotel singgasana Hotel Singgasana bekas hotel singgasana terbakar Kejadian di Surabaya