Diduga Lupa Matikan Kompor, Toko Roti di Jalan Tambak Dukuh Hangus Terbakar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

29 Juni 2024 15:06 29 Jun 2024 15:06

Thumbnail Diduga Lupa Matikan Kompor, Toko Roti di Jalan Tambak Dukuh Hangus Terbakar Watermark Ketik
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar toko roti di Jalan Tambak Dukuh Gang I, Sabtu (29/6/2024). (Foto: Command Center 112)

KETIK, SURABAYA – Diduga belum mematikkan kompor, toko roti di Jalan Tambak Dukuh Gang I hangus terbakar yang merembet stand penjahit di sebelahnya. Kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun korban alami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Namun saat dimintai keterangan pemilik toko roti mengaku sudah mematikan kompornya usai sebelumnya membuat pesanan roti," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Sabtu (29/6/2024).

Buyung menjelaskan sampai saat ini penyebab pastinya masih didalami polisi. "Lebih pastinya sama polisi karena masih diperiksa oleh polisi," ucapnya.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar yang langsung merembet ke toko sebelahnya. "Bangunan semi permanen ini terbuat dari kayu yang memang mudah terbakar," jelas Buyung.

Kejadian ini setelah sebelumnya pemilik toko roti semalam sempat membuat roti. Usai semua pesanan beres dirinya mematikan kompor untuk pulang.

Namun sekitar pukul 11.07 WIB, api sudah membakar toko roti. Dari pemilik toko roti jika saat itu diribya memilih pulang sejenak untuk mandi dan tiba-tiba toko sudah terbakar.

Sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang sudah membesar. 1,5 jam petugas berhasil memadamkan api tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejadian di Surabaya Surabaya Pemadam Kebakaran Kebakaran di Surabaya command center 112