Rumah di Mulyosari Baru Surabaya Hancur Akibat Ledakan LPG

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

16 Agustus 2024 08:54 16 Agt 2024 08:54

Thumbnail Rumah di Mulyosari Baru Surabaya Hancur Akibat Ledakan LPG Watermark Ketik
Petugas Pemadam Kebakaran mencoba evakuasi pemilik rumah yang rusak karena ledakan gas LPG 12 kg di Jalan Mulyosari Baru, Jumat (16/8/2024). (Foto: Command Center 112)

KETIK, SURABAYA – Rumah di Jalan Mulyosari Baru hancur karena ledakan LPG. Insiden ini membuat seorang penghuni Mulyati (78) mengalami luka bakar 20 persen dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

"Dugaan adanya kebocoran gas LPG yang meledak sehingga korban alami luka bakar dan kondisi rumah hancur," ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat, Jumat (16/8/2024).

Buyung menjelaskan, ledakan ini membuat kanopi yang berada di depan rumah roboh. "Dugaan saat terjadi kebocoran adanya pemantik dari menyalakan lampu yang langsung terjadi ledakan," bebernya.

Buyung menjelaskan, tidak ada kebakaran dalam kejadian tersebut. "Namun memang langsung terjadi ledakan," ucapnya.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 03.55 WIB, saat itu korban sempat mencium bau kebocoran gas. Korban menyalakan lampu, dan langsung terjadi ledakan.

Korban terpental dan mengalami luka bakar. Warga langsung menghubungi command center 112 untuk melakukan pertolongan pertama.

Sedangkan 4 penghuni rumah masih terjebak di dalam rumah karena kanopi depan ambruk menimpa motor dan mobil yang ada di garasi.

"Pemilik rumah berhasil dievakuasi setelah adanya bantuan dari pemadam kebakaran dan petugas BPBD Surabaya," terang Buyung.(*)

Tombol Google News

Tags:

Comment canter 112 tabung LPG meledak Kejadian di Surabaya Ledakan di Mulyosari Baru