Ditanya Soal Gibran, Puan: Kita Tegas dan Sudah Pertimbangkan Situasi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

4 November 2023 13:44 4 Nov 2023 13:44

Thumbnail Ditanya Soal Gibran, Puan: Kita Tegas dan Sudah Pertimbangkan Situasi Watermark Ketik
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani angkat bicara terhadap pencalonan kadernya, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Prabowo Subianto. 

Puan dikonfirmasi oleh awak media saat meresmikan rumah Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Timur di Jalan Kecilung no.17 Surabaya, Sabtu (4/11/2023). Cucu Bung Karno tersebut hanya menjawab jika hingga saat ini Gibran Rakabuming Raka belum mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke PDIP.

"Belum ada pengembalian KTA dan udah jadi cawapresnya mas Prabowo itu aja," jelas Puan saat ditemui usai meresmikan TPD Jatim di Surabaya, Sabtu (4/11/2023).

Hingga saat ini sikap PDIP terhadap status dari kadernya Gibran masih menjadi pertanyaan banyak orang. Puan sendiri tidak menjelaskan secara spesifik status dari Wali Kota Solo tersebut. Saat wartawan bertanya kenapa hingga sekarang belum ada pemecatan terhadap Gibran, Puan hanya memberikan jawaban singkat.

"Emang harus ya?," ujar Puan.

Lebih lanjut saat ditanya terkait ketegasan dari PDIP terhadap kadernya yang berpindah haluan ke pihak lain, Puan menegaskan jika apa yang dilakukan PDIP sudah dipertimbangkan dengan baik sesuai dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

"Kita tegas, kita juga mempunyai aturan dan kita melihat situasi yang terjadi saat ini. Jadi apa yang dilakukan sudah melalui pertimbangan dengan sebaik-baiknya," tegas Puan.

Di akhir Puan berharap agar para kader PDIP dan pendukungnya untuk melihat kedepan, dan berharap Indonesia dapat dipimpin dengan orang yang dapat dipercaya memegang amanah. Sehingga Indonesia dapat bertumbuh menjadi negara yang unggul di masa depan.

"Saya berharap agar pemilu ini dapat berjalan aman dan tentram. Dan Indonesia dipimpin oleh orang yang amanah dan mampu menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Puan Maharani PDIP Gibran Rakabuming Prabowo KTA pemilu2024 pilpres2024