DPC PDIP Pacitan Optimistis Raih 12 Kursi DPRD, Ini Alasannya

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: M. Rifat

11 Mei 2023 10:19 11 Mei 2023 10:19

Thumbnail DPC PDIP Pacitan Optimistis Raih 12 Kursi DPRD, Ini Alasannya Watermark Ketik
Rombongan DPC PDIP Pacitan saat mendaftarkan 45 Bacalegnya ke KPU setempat, Kamis (11/5/2023). (Foto: DPC PDIP Pacitan)

KETIK, PACITAN – DPC PDIP Pacitan mematok target tinggi dalam pemilu legislatif 2024. Selain optimis menang tiga kali berturut atau hattrick, mereka juga optimis mampu menambah kursi perwakilan di DPRD.

DPC PDIP Pacitan mematok jumlah keterwakilan dewan di DPRD bertambah menjadi 12 kursi. Hal itu disampaikan Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan Deni Wicaksono.

‘’Insya Allah kami optimistis perolehan kursi di DPRD Pacitan akan mencapai 12 kursi,” kata Deni di KPU Pacitan.

Deni mengatakan optimis mampu mendongkrak jumlah kursi PDIP di DPRD Pacitan. Itu tak lepas dari kerja nyata para kader partai banteng moncong putih untuk mensejahterakan rakyat.

“Sejauh ini perkembangan lapangan sangat bagus. Masyarakat Pacitan semakin percaya ke PDIP karena keberpihakan ke publik,’’ ungkapnya.

Selain itu lanjut Deni, konsolidasi partai yang terus dijalankan, mesin partai semakin panas, hingga rakyat juga sudah melihat kerja nyata para kader PDIP.

‘’Seperti Presiden Joko Widodo, Capres Ganjar Pranowo, hingga para anggota legislatif yang terus bekerja untuk rakyat,’’ tambahnya.

Foto Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan Deni Wicaksono (Baju Merah Paling Kiri Depan) bersama KPU usai mendaftarkan Bacalegnya/DPC PDIP PacitanPlh Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan Deni Wicaksono (Baju Merah Paling Kiri Depan) bersama KPU. (Foto: DPC PDIP Pacitan)

Sementara, DPC PDI Perjuangan Pacitan hari ini mendaftarkan 45 bakal calon anggota legislatif DPRD Pacitan ke KPU setempat, Kamis (11/5/2023).

‘’Pendaftaran bacaleg kali ini sengaja mengusung tema “Gelora Kebangsaan Indonesia: Berkepribadian dalam Kebudayaan”, katanya.

Deni Wicaksono mengatakan, tema kebudayaan diangkat sebagai bentuk kesadaran untuk membentuk jati diri bangsa yang kukuh, agar setiap kader PDI Perjuangan dapat mengemban tugas melayani rakyat sebaik-baiknya.

“Kesadaran budaya, kesadaran akal dan budi, adalah yang melandasi gerak politik PDI Perjuangan. Ini yang membedakan politik PDI Perjuangan dengan yang lainnya karena politik didasarkan pada akal dan budi, bukan kalkulasi kekuasaan semata,” ujar Deni.

Pendaftaran bacaleg PDIP hari ini sangat meriah. Selain teatrikal ada iring-iringan pendaftaran tersebut dimulai dari kantor PDIP Pacitan, Jalan WR Supratman, menuju kantor KPUD Pacitan di Jalan Veteran.

“Oleh Ketua Umum Ibu Megawati, kami diajarkan untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, nilai-nilai kearifan lokal, yang sesungguhnya telah mampu membawa bangsa kita terus bergerak maju. Nilai-nilai itu seperti gotong royong, menghargai perbedaan, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat luas,” paparnya.

Rombongan DPC PDI Perjuangan Pacitan juga membagikan hasil bumi kepada masyarakat sekitar yang menunjukkan bahwa bumi Pacitan kaya akan hasil alam tetapi sejauh ini tidak dikelola dengan baik. Sehingga Kabupaten Pacitan belum bisa berkembang seperti harapan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas berbagai sambutan meriah masyarakat sepanjang perjalanan ke KPU. Ini menjadi salah satu tanda antusiasme publik Pacitan ke PDI Perjuangan semakin tinggi,” sebut Deni, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

PDIP Pacitan Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan Deni Wicaksono Deni Wicaksono Pacitan Terkini Ganjar Pranowo Presiden Jokowidodo Pileg2024 pemilu2024