Megawati Resmi Perpanjangan Kepengurusan PDIP Hingga 2025, Ganjar dan Ahok Jadi Wajah Baru

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Gumilang

5 Juli 2024 06:30 5 Jul 2024 06:30

Thumbnail Megawati Resmi Perpanjangan Kepengurusan PDIP Hingga 2025, Ganjar dan Ahok Jadi Wajah Baru Watermark Ketik
Ketua Umum DPP PDIP Megawati. (Foto: PDIP)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memimpin pengucapan sumpah janji jabatan pengurus DPP PDIP masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025 di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024). 

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengangkat sejumlah kader PDIP menjadi pengurus DPP di antaranya seperti Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Ganjar Pranowo hingga Ronny Talapessy dan Adian Napitupulu.

Adapun mereka yang ditambahkan masa jabatannya ialah pengurus lama, antara lain anak Megawati Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Lalu ada juga Hasto Kristiyanto, Olly Dondokambey, Bambang Wuryanto, dan Said Abdullah.

"Saudara-saudara sekalian, mereka yang telah dipanggil tadi itu dengan hak prerogatif saya, itu akan saya lantik dengan membacakan janji jabatan," kata Megawati dikutip dari Suara.com jaringan Ketik Media.

"Bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya harus saya rahasiakan. Bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, adil, rajin, dan bersemangat untuk kepentingan partai, negara, dan bangsa," imbuh Megawati.

Dalam struktur periode kepengurusan tambahan tersebut, Ganjar menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Lalu, Ahok menjabat sebagai Ketua Bidang Perekonomian.

Lalu ada Ronny Talapessy menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Reformasi Sistem Hukum Nasional, Deddy Yevry Sitorus sebagai Ketua Bappilu Eksekutif, dan Adian sebagai Wasekjen Bidang Komunikasi.

Megawati mengatakan perpanjangan periode kepengurusan itu akan mengembalikan Kongres PDIP ke siklus semula. (*)

Tombol Google News

Tags:

PDIP DPP PDIP kepengurusan PDIP 2025 Ganjar Pranowo Ahok Adian Napitupulu