Dua Ibu-ibu Pencuri Baju Lebaran Asal Pasuruan Ditangkap Polisi Usai Beraksi di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

30 Maret 2024 12:30 30 Mar 2024 12:30

Thumbnail Dua Ibu-ibu Pencuri Baju Lebaran Asal Pasuruan Ditangkap Polisi Usai Beraksi di Kota Batu Watermark Ketik
Anggota Satlantas Polres Batu mengamankan Pelaku pencurian baju di sebuah toko di Kota Batu, Sabtu (30/3/2024). (Foto: Polres Batu)

KETIK, BATU – Personel Satlantas Polres Batu di Pos Polisi Alun-alun Kota Batu Aipda Deddy dan rekan mengamankan terduga pencuri baju lebaran di sebuah toko di Jalan Diponegoro Kota Batu, Sabtu (30/3/2024). Penangkapan itu berdasarkan laporan masyarakat terkait pencurian tersebut.

Dengan cepat Aipda Deddy dan rekannya melaksanakan patroli untuk mencari terduga pelaku sesuai dengan informasi dari Pelapor, dan tidak berselang lama petugas menghampiri dua wanita yang sedang berhenti di tepi jalan depan SMPN 3 Kota Batu. 

“Kami berhenti di depan SMPN 3 karena mencurigai ada dua ibu-ibu yang mirip dengan ciri-ciri pelaku yang disampaikan oleh pelapor,” terang Aipda Deddy.

Kemudian, polisi menginterogasi terduga pelaku. Keduanya mengaku telah melakukan pencurian baju di tiga Toko Baju yakni di Punten dan di dua lokasi di Jalan Diponegoro Kota Batu.

Kasatlantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang, membenarkan telah mengamankan terduga pelaku pencurian baju di tiga lokasi yang berbeda di Kota Batu. Menurutnya, saat ini petugas mengamankan dua orang tersebut dengan koordinasi Satreskrim Polres Batu.

"Siang ini anggota kami telah mengamankan terduga pelaku pencurian baju yang diduga pelaku berasal dari Pasuruan. Terduga pelaku tersebut berjumlah 3 Perempuan," jelasnya.

AKP Dadang menyebutkan ketiga pelaku tersebut berinisial AN, S.Z., dan M.S. Ketiganya adalah warga Kota Pasuruan. Polisi saat ini masih memburu satu lagi terduga pencurian tersebut.

“Saat ini dua orang terduga Pelaku sudah diamankan. Petugas juga masih melakukan pencarian satu orang terduga pelaku lainnya di wilayah Kota Batu,” tegasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polres Batu pencurian baju lebaran Idul Fitri