Dukung Potensi Mahasiswa, PCU Resmikan Skyfit@PCU

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Rudi

8 Maret 2023 20:56 8 Mar 2023 20:56

Thumbnail Dukung Potensi Mahasiswa, PCU Resmikan Skyfit@PCU Watermark Ketik
Skyfit@PCU merupakan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menjaga kebugaran tubuhnya. (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mendukung dalam potensi dari sivitas akademika, Petra Christian University (PCU) memberikan fasilitas olahraga dengan membuat ruang gym dengan nama Skyfit@PCU. Fasilitas ini diresmikan langsung oleh Rektor Petra Christian University Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng.

Dengan diresmikan fasilitas kesehatan ini, mahasiswa agar bisa mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa. Selain itu juga adanya sarana olahraga ini bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. 

"Kami ingin menjadi kampus yang berkomitmen menjalankan Whole Person Education (WPE), semua mahasiswa PCU berkembang secara utuh, tidak hanya secara intelektual, tetapi juga sehat jasmani rohani dan berintegritas," ungkap Djwantoro, Rabu (8/3/2023). 

Djwantoro berharap mahasiswa PCU tidak hanya unggul dalam bidang keilmuan, namun bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. "Semua lulusan PCU menjadi Socioleader, pemimpin-pemimpin yang berkontribusi kepada masyarakat, di tengah situasi dunia yang terus berubah dengan sangat cepat," tambahnya.

Skyfit@PCU dibangun di lantai 12 gedung Q dengan luas area 10 x 20 m2, kapasitas 25 orang. Berbagai fasilitas disediakan mulai dari delapan unit alat cardio yang terdiri dari empat unit treadmill dan empat unit sepeda statis. Ada juga empat unit alat latihan beban. Tak hanya itu saja, TV dan audio untuk entertainment serta shower room dilengkapi loker untuk barang bawaan pengguna gym.

Setiap pengguna hanya dapat menggunakan maksimal dua jam saja setiap harinya secara gratis, dengan melakukan booking online. Semakin memperlengkapi fasilitas untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa di bidang olahraga dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, nantinya juga akan diadakan kelas Yoga, Zumba hingga Muay Thai. (*)

Tombol Google News

Tags:

Petra University kebugaran Surabaya Jawa timur Gym