Film 'Terrifier 3' Raih Peringkat 1 Box Office, Kalahkan 'Joker' dan 'The Apprentice'

Kontributor: Ali Azhar
Editor: M. Rifat

15 Oktober 2024 08:00 15 Okt 2024 08:00

Thumbnail Film 'Terrifier 3' Raih Peringkat 1 Box Office, Kalahkan 'Joker' dan 'The Apprentice' Watermark Ketik
Gambar yang dirilis oleh Cineverse Entertainment ini menunjukkan David Howard Thornton dalam adegan di "Terrifier 3" (Foto: Jesse Korman/Cineverse Entertainment)

KETIK, SURABAYA – Film horor berdarah dan berbujet rendah "Terrifier 3" berhasil menduduki puncak box office akhir pekan dengan pendapatan 18,3 juta dolar AS. Seperti dilansir dari AP News, Senin (14/10/2024), film ini mengalahkan sejumlah film dari studio-studio besar dan para calon peraih penghargaan.

"Terrifier 3", sekuel dari "Terrifier 2" tahun 2022, menghadirkan kembali karakter Art the Clown (David Howard Thornton) yang menyamar sebagai Santa dalam sebuah pesta Natal. Film ini berhasil melampaui ekspektasi dan mengungguli film-film lain yang lebih dikenal.

Sementara itu, "Joker: Folie à Deux" yang dibintangi Joaquin Phoenix dan Lady Gaga, mengalami penurunan drastis sebesar 81% pada akhir pekan keduanya, hanya menghasilkan 7,1 juta dolar AS. Penurunan ini terbilang jarang terjadi untuk sebuah film superhero, apalagi mengingat kesuksesan film pertamanya yang meraup lebih dari 1 miliar dolar AS secara global pada tahun 2019.

Film animasi "The Wild Robot" dari Universal Pictures dan DreamWorks berada di posisi kedua dengan pendapatan 13,4 juta dolar AS pada akhir pekan ketiganya. Film yang diadaptasi dari buku Peter Brown ini telah meraih total 83,7 juta dolar AS di dalam negeri dan 148 juta dolar AS secara global.

Di sisi lain, film biografi Donald Trump muda berjudul "The Apprentice" hanya mampu meraup 1,6 juta dolar AS dari penjualan tiket. Film yang dibintangi Sebastian Stan sebagai Trump ini mendapat perhatian publik sejak debutnya di Festival Film Cannes, namun gagal menarik minat penonton di bioskop.

Paul Dergarabedian, analis media senior untuk Comscore, mengomentari hasil box office ini. "Ini adalah akhir pekan yang luar biasa. Kehadiran film seperti 'Terrifier 3' menunjukkan bahwa penonton adalah penentu utama dari apa yang akan menang di box office," ujarnya.

Berikut adalah daftar 10 besar box office akhir pekan ini menurut Comscore:

1. "Terrifier 3," 18,3 juta dolar AS

2. "The Wild Robot," 13,5 juta dolar AS

3. "Joker: Folie à Deux," 7,1 juta dolar AS

4. "Beetlejuice Beetlejuice," 7,1 juta dolar AS

5. "Piece by Piece," 3,8 juta dolar AS

6. "Transformers One," 3,7 juta dolar AS

7. "Saturday Night," 3,4 juta dolar AS

8. "My Hero Academia: You're Next," 3 juta dolar AS

9. "Nightmare Before Christmas," 2,3 juta dolar AS

10. "The Apprentice," 1,6 juta dolar AS

Angka final domestik akan dirilis pada hari Senin waktu (14 Oktober 2024)  setempat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Terrifier Terrifier 3 Joker box office Bioskop film terbaru