HUT ke-78 RI, Niva Adillah Juara Kedua Hijab Hunt 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

18 Agustus 2023 02:10 18 Agt 2023 02:10

Thumbnail HUT ke-78 RI, Niva Adillah Juara Kedua Hijab Hunt 2023 Watermark Ketik
Niva Adillah, Juara Kedua Hijab Hunt 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JAKARTA – Bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Niva Adillah yang akrab dipanggil Niva asal Aceh sukses menjadi juara kedua Hijab Hunt 2023.

Pemilik akun media sosial Instagram @nivaadillahh itu menyebut awal mula bergabung dengan Hijab Hunt 2023 karena melihat tema kegiatan yang fokus dengan content creator.

"Hal ini sangat relate dengan saya yang lagi berfokus dengan content creator. Karena sebelumnya, hijab hunt ini berfokus mencari talent muslimah yang berbakat," kata Niva yang fasih berbahasa Inggris dan Jepang saat diwawancarai Ketik.co.id melalui pesan singkat, Jumat (18/8/2023).

Akhirnya, perempuan kelahiran Banda Aceh ini ikut kompetisi dan submit video konten yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Saat itu videonya adalah tentang budaya Aceh.

"Audisi terdiri dari 4 jenis yaitu audisi Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Online. Saya mengikuti audisi online dan terpilih menjadi 20 besar, lalu mengikuti tahapan wawancara dan lolos menjadi 5 besar untuk mengikuti karantina dan Grand Final," jelasnya.

Saat karantina, dara cantik fakultas hukum Universitas Syiah Kuala (USK) itu dipertemukan dengan lima besar finalis dari berbagai kota lain dan membuat challenge konten sebanyak dua video sesuai karakter masing.

"Semua peserta wajib mempresentasikan hasil videonya dihadapan juri dan seluruh penonton selama 5 menit. Pada akhirnya saya terpilih sebagai juara kedua Hijab Hunt Indonesia 2023 yang diselenggarakan di Jakarta," ungkapnya.

Putri dari Bapak Ferry Syafrizal dan Ibu Givianna Ely menerangkan advokasi yang dibawakan yaitu mempromosikan wisata Aceh dan menggabungkan wisata dengan ungkapan bahasa Jepang.

Itu sesuai dengan backgroundnya yang pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Jepang serta hobi sebagai traveller diekspresikan dalam sebuah konten berbahasa Jepang yang bernama Sanposhimashou yang berarti ayo jalan jalan.

"Dengan maraknya digitalisasi, setiap dari kita bisa menggunakan platform manapun untuk berkarya. Karya ini pun bisa kita sesuaikan dengan hal yang kita sukai. Mari sama-sama sebagai generasi muda untuk terus menghasilkan sebanyak-banyaknya hal positif untuk diri dan lingkungan kita," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, Niva memiliki banyak prestasi membanggakan di antaranya yaitu:
1. Juara kedua Hijabhunt 2023.
2. Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh 2022.
3. Duta Earth Hour Aceh 2021.
4. Best Speaker Chamber I ALSA Conference Mandalay 2021.
5. 3rd Place PDWC Debate Japan 2020.
6. Exchange Student Kakehashi Japan 2018/2019.
7. Delegates My Zero Waste Hero Academia for Eco Seminar Japan 2019.(*)

Tombol Google News

Tags:

Niva Adillah Hijab Hunt 2023 Aceh pariwisata