Inisiasi Suling, Bupati Malang Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Sholat Berjamaah dari DMI

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

15 November 2023 03:45 15 Nov 2023 03:45

Thumbnail Inisiasi Suling, Bupati Malang Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Sholat Berjamaah dari DMI Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika meraih penghargaan dari Ketua DMI H Muhammad Jusuf Kalla. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Bupati Malang Sanusi meraih penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Salat Berjamaah dari Dewan Masjid Indonesia atau DMI Jatim. Penghargaan diserahkan di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Selasa, (14/11/2023) malam.

Ketua Pengurus Pusat DMI H Muhammad Jusuf Kalla menyerahkan secara langsung penghargaan ini kepada Bupati Malang Sanusi. Melalui program Salat Subuh Keliling atau Suling, mengantarkan Sanusi meraih penghargaan itu.

Ketua Pengurus Pusat DMI H Muhammad Jusuf Kalla mengajak seluruh umat untuk memakmurkan masjid. "Ada tiga hal yang dapat dilakukan dalam memakmurkan masjid," ujarnya dikutip melalui keterangan tertulis dari Bagian Prokopim Kabupaten Malang.

Tiga hal itu lanjut dia, yang pertama adalah membangun masjid dan kedua mendirikan masjid dengan baik. "Sedangkan yang ketiga adalah mengajak salat berjamaah di Masjid," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Malang Sanusi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DMI yang telah memberi penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Salat Berjamaah.

"Kami telah rutin melakukan sholat berjamaah bersama masyarakat melalui Sholat Subuh Keliling dalam satu minggu sekali bahkan kami juga mengajak seluruh Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang,” kata Bupati Malang Sanusi.

Melalui Penghargaan ini kata ia, menjadi pemicu agar Pemkab Malang terus berbuat yang terbaik untuk masjid. Sebab bagi Pemerintah Kabupaten Malang, masjid dan salat berjamaah menjadi sarana untuk menggerakkan masyarakat.

Sebagai informasi, pada kesempatan itu tiga masjid di Kabupaten Malang juga meraih penghargaan dimana Masjid Al Hidayah Kecamatan Karangploso kategori Masjid Jami’ meraih juara I.

Kemudian, Masjid Besar Sabilit Taqwa Kecamatan Bululawang meraih juara 3 kategori Masjid Kampung/Mall/Pasar/Rest Area, serta Masjid Sabilal Muhtadin Kecamatan Poncokusumo kategori Masjid Besar meraih juara Harapan 2.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Malang Sanusi Kabupaten Malang Subuh Keliling DMI