Inovasi Adiarta Kota Batu Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

21 November 2023 10:56 21 Nov 2023 10:56

Thumbnail Inovasi Adiarta Kota Batu Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menerima penghargaan inovasi Adiarta dari Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Selasa (21/11/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Inovasi Alih Media Arsip Tanah atau Adiarta yang digagas oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu masuk dalam TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023.

Piagam penghargaan inovasi Adiarta diterima Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dari Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, dalam kegiatan Peresmian Bersama MPP, Peluncuran JIPPNAS dan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik 2023, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Adiarta merupakan inovasi untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengarsipan pertanahan. Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menjelaskan harapannya terkait diraihnya penghargaan tersebut.

"Saya berharap dengan penghargaan Inovasi Adiarta menjadi motivasi bagi OPD lain untuk memberikan pelayanan yang terbaik yang memudahkan masyarakat dalam pengarsipan pertanahan. Termasuk mendukung program perencanaan daerah dan penyelamatan aset daerah," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Menurutnya, inovasi Adiarta berhasil bersaing dengan 2.269 inovasi lain yang masuk. inovasi Adiarta Kota Batu bersama 10 kota lainnya masuk dalam TOP 45. Yaitu, Kota Denpasar, Kota Kediri, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Padang Panjang, Kota Surabaya, Kota Semarang, Kota Tarakan dan Kota Yogyakarta.

"Saya sampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Saya berharap agar inovasi yang dihasilkan dapat memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat," urainya.

Pada saat penilaian TOP 45, peserta kompetisi melakukan presentasi di hadapan panelis. Presentasi dilakukan oleh para nominator, termasuk Kota Batu yang langsung dipresentasikan oleh Pj Wali Kota Batu secara online.

Pengumuman TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji disampaikan secara daring oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB pada 31 Juli 2023 lalu dalam acara Pengumuman TOP Inovasi Pelayanan Publik Terpuji KIPP Tahun 2023.

"Semoga ke depan semua desa dan kelurahan di Kota Batu bisa memanfaatkan sebaik mungkin inovasi Adiarta untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Inovasi Adiarta