Istana Umumkan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Mundur dari Kepala dan Wakil Otorita IKN

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

3 Juni 2024 04:35 3 Jun 2024 04:35

Thumbnail Istana Umumkan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Mundur dari Kepala dan Wakil Otorita IKN Watermark Ketik
Potret Bambang Susantono. (Foto: Sekretariat Negara)

KETIK, JAKARTA – Pemerintah mengumumkan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri dari Dhony, disusul surat dari Bambang.

"Beberapa waktu lalu Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala Otorita IKN Pak Dhony Rahajoe, kemudian beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Pak Bambang Susantono," terangnya pada Konferensi Pers pada Senin, (3/6/2024).

Pratikno melanjutkan, Presiden telah menerbitkan keputusan presiden tentang pemberhentian keduanya dengan hormat, Jokowi juga menyampaikan terima kasih.

Ia menambahkan untuk yang mengisi jabatan keduanya akan diisi oleh Menteri PUPR Basuki dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli.

"Presiden mengangkat Menteri PUPR Pak Basuki sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan juga mengangkat Wakil Menteri ATR, wakil kepala BPN sebagai wakil otorita IKN," terang Pratikno.

Sebelumnya, Bambang Susantono diamanahkan oleh Presiden Jokowi menjabat sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan masa jabatan 2022 - 2027. Dia resmi dilantik pada Kamis (10/3/2022).

Jokowi kemudian mengambil sumpah jabatan atas Bambang dan Dhony. Sumpah jabatan dibacakan Jokowi, yang kemudian diikuti oleh Bambang dan Dhony. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bambang Susantono Dhony Rahajoe Kepala Otorita IKN Kepala Otoritas IKN mundur