Jadi Figur Unggulan Maju Pilkada Surabaya, PKS Beri Dukungan kepada Bayu Airlangga

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

20 Mei 2024 06:33 20 Mei 2024 06:33

Thumbnail Jadi Figur Unggulan Maju Pilkada Surabaya, PKS Beri Dukungan kepada Bayu Airlangga Watermark Ketik
Bayu Airlangga. (Foto: Dok Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pilkada Kota Surabaya memang masih beberapa bulan lagi, akan tetapi suasana politik di Kota Pahlawan sudah mulai memanas. Beberapa nama mendaftarkan diri dalam perebutan kursi Wali Kota Surabaya.

Salah satu nama yang digadang-gadang menjadi lawan kuat petahana Eri Cahyadi, yaitu sosok Bayu Airlangga. Tak tanggung-tanggung 4 partai politik yakni Golkar, Gerindra, PSI dan PKS sudah menunjukkan ketertarikannya pada Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim tersebut, untuk menjadi poros baru dalam gelaran Pilkada Kota Surabaya.

Pengamat Politik ARCI Baihaki Sirajt mengatakan, untuk melawan petahana Eri Cahyadi, Bayu Airlangga sudah memiliki bekal yang cukup dengan angka elektabilitas yang mencapai 8,7 persen.

"Berdasarkan survei kami pada medio April 2024, elektabilitas Bayu sebagai bakal calon wali kota sudah di angka 8,7 persen. Dia potensial melawan Eri Cahyadi," kata Baihaki.

Sementara itu Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan menuturkan pihaknya melihat sosok Bayu sebagai figur baru yang memiliki potensi untuk memimpin Kota Surabaya dalam 5 tahun kedepan.

Karena itu, pihaknya merekomendasikan ke DPD PKS Surabaya untuk mempertimbangkan Bayu Airlangga maju di Pilwali Surabaya.

”Kami akan mendukung, Mas Bayu terserah mau di mana, di cawali atau cawawali. Kami tentunya dengan ada calon baru (Bayu Airlangga) bagi kami sangat baik," tambah Irwan.

"Nanti tentunya kita menunggu laporan dari teman-teman di DPD PKS Surabaya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik Pilwali Surabaya Pilkada Surabaya PKS Dukungan parpol Lawa Politik