Jember Domestic Market, Alternatif Belanja Hemat Menjelang Lebaran

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

15 April 2023 08:45 15 Apr 2023 08:45

Thumbnail Jember Domestic Market, Alternatif Belanja Hemat Menjelang Lebaran Watermark Ketik
Antusiasme pengunjung berbelanja baju thrift di Jember Domestic Market, Jumat (15/4/2023). (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, banyak orang mulai mempersiapkan berbagai keperluan untuk merayakan lebaran.

Termasuk mempersiapkan baju baru, tak jarang orang juga mencari cara untuk mendapatkan barang dengan harga terjangkau.

Salah satunya dengan mengikuti event Jember Domestic Market yang digelar di area parkir Lippo Plaza Jember. Acara berlangsung sejak Kamis (13/4/2023) sampai Minggu (16/4/2023).

Konsep dari Jember Domestic Market diadopsi dari Japan Market yang menjual barang otomotif. Namun konsep diadaptasi menjadi bertajuk ‘Serdadu’ atau ‘Sembarang Dadi Duwek’ (semua jadi uang) dengan menggandeng brand lokal Jember.

Jember Domestic Market kali ini menggandeng 26 berbagai pelaku usaha thrift, food and beverage (FnB), dan band musik. Barang thrift yang ditawarkan beragam, mulai dari baju, sepatu, tas, dan pernak-pernik lainnya.

Foto Tenant Food and Beverage di Jember Domestic Market, alternatif tempat nongkrong pengunjung, Jumat (14/4/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Tenant Food and Beverage di Jember Domestic Market, alternatif tempat nongkrong pengunjung, Jumat (14/4/2023). (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

Event thrift menjelang lebaran ini menjadi alternatif bagi anak-anak muda untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya lebih hemat lagi.

Iqbal, salah satu pembeli mengaku memanfaatkan event ini untuk memenuhi kebutuhan baju lebaran nantinya. “Mumpung mau lebaran, saya menyempatkan diri untuk belanja baju baru,” terangnya.

Ia memilih membeli barang thrift karena dinilai lebih murah. “Kali ini saya pilih produk thrift karena menyesuaikan dengan budget,” terang Iqbal

Sementara itu, Penanggung Jawab Jember Domestic Market Rio Priatma mengungkapkan jika animo masyarakat sangat baik sekali menyambut Jember Domestic Market, apalagi menjelang lebaran.

Disamping itu, Rio menanggapi larangan thrift oleh Kementerian Perdagangan. Ia mengatakan jika event thrift sebelum lebaran masih diperbolehkan. “Tidak apa-apa sampai lebaran, setelahnya akan ada regulasi itu,” ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jember Domestic Market lebaran Baju Thrift