Kemenag Labuhanbatu Lepas 56 Atlet SAC, Tiket Menuju Sanghai China

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Muhammad Faizin

17 Oktober 2024 17:30 17 Okt 2024 17:30

Thumbnail Kemenag Labuhanbatu Lepas 56 Atlet SAC, Tiket Menuju Sanghai China Watermark Ketik
Kasi Pendidikan Agama Kantor Kemenag Labuhanbatu, Hambali Ritonga dan atlet SAC sebelum pelepasan. (Foto: Joko/Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – Kakan Kemenag Labuhanbatu, Sumut, H Asbin Pasaribu diwakili Kasi Pendidikan Agama, Hambali Ritonga melepas 56 atlet pelajar dari Mesjid Agung Rantauprapat untuk mengikuti student atletik championship (SAC) di Stadion Teladan Medan, Kamis, 17 Oktober 2024.

Nantinya, atlet SAC akan mengawali debut mereka bertanding di babak kualifikasi melawan kabupaten lain di zona Sumut. Jika nantinya lolos, maka akan kembali bertanding dengan pelajar lain di zona Pulau Sumatera dan kemudian zona nasional. 

Selanjutnya, jika mampu dan meraih prestasi pada babak-babak tersebut hingga tingkat nasional, maka dipastikan akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan atlit oleh lembaga SAC dan mewakili Indonesia dalam kompetisi SAC Internasional Regional Asia di Sanghai China.

Dikatakan Kakan Kemenag melalui Hambali, cabang atletik yang dilepas merupakan cabang olahraga bergengsi. Untuk Labuhanbatu sendiri masih dapat dikategorikan kekurangan atlet cabang itu.

Dijelaskannya, adapun kontingen Labuhanbatu terdiri dari pelajar MIN-2 sebanyak 24 orang dan MIN-3 sebanyak 32 orang.

Direncanakan, Jumat tanggal 18 Oktober 2024, SAC akan dilaksanakan di Stadion Teladan untuk merepresentasikan keterwakilan pelajar Labuhanbatu, khususnya madrasah.

"Besok anak-anak akan dihadapkan kepada kontingen kabupaten lain dan provinsi lain. Kita harus yakin bisa meraih kemenangan, bawa pulang piala, semoga meraih medali emas," ujar Hambali.

Kontingen katanya, harus meningakatkan disiplin dan tekad yang kuat untuk meraih kemenangan. Atlet Labuhanbatu sendiri akan mengikuti berbagai cabang olahraga, diantaranya kanga's escape diikuti pelajar Ahmad Habib Mumtaz, Al Fitrah Fadlan, Azkar Hasby Hasibuan, Ibni Arham Sitorus dan sejumlah siswa lainya.

Selain itu relays 8x50 putra dan putri diikuti oleh Akhdan Alfahri Ramadhan, Akmal Alfaruq Ramadhan, Alvin Friansyah, Yoga Dwi Syahputra, Muhammad Birul Walidian Muhammad Rohim, Ozil Achmad Alfaridzi Siregar dan lainya.

Sedangkan relays 8x10 putri diikuti oleh 
Shafa Kamila, Alsyahira Ramadhani,
Dinda Putri Alifhia Ritonga, 
Khaira Rahmadani, Miftahul Zannah,  Rike Adinda Putri Nasution, Seza Arka Fitriansyah, Syafani Putri Anggreini, 
Zahra Annisa Awaliyah Simangunsong serta atlet putri lainya.

Sedangkan untuk formula ona diantaranya yakni M Dzaki Ripdani, Rasya Ahza Argani, Muhammad Salman Sitompul, Rifqi Ansyari serta pelajar lainya.

Official Kontingen Pelajar MIN-2 Labuhanbatu, Muhamamd Fazrin didampingi Tri Mulya Sari, Marajohan Rambe dan P Habibie Dalimunthe mengatakan, bahwa nantinya Kontingen SAC ini akan mengawali debut mereka melawan babak kualifikasi dengan kabupaten lain di zona Sumut.

"Tentunya para atlite pelajar berprestasi ini berhak mendapatkan pendidikan dan pelatihan cabang olahraga atletik yang diselenggarakan lembaga SAC di Sanghai China," kata Fazrin diamini official lainya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Sumut Kontingen Pelajar Madrasah MIN Kasi Pendidikan Agama Ajang SAC Stadion Teladan Medan Kanga's escape Kemenag Labuhanbatu Hambali Ritonga