Ketua KONI Sekaligus Cawabup Bangkalan Fauzan Ja'far Apresiasi Daerahnya Jadi Tuan Rumah Popda Jatim 2024

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: M. Rifat

27 Oktober 2024 07:01 27 Okt 2024 07:01

Thumbnail Ketua KONI Sekaligus Cawabup Bangkalan Fauzan Ja'far Apresiasi Daerahnya Jadi Tuan Rumah Popda Jatim 2024 Watermark Ketik
Ketua Koni Bangkalan Fauzan Jakfar bersama atlit pencak silat bangkalan (26/10/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah Jawa Timur (POPDA JATIM) tahun 2024 ditempatkan di Kabupaten Bangkalan. Ini merupakan penghargaan dan sejarah baru bagi Kabupaten tersebut karena mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pertama kalinya.

POPDA JATIM 2024 akan dimulai pada 5 sampai 10 November mendatang, khusus cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat dimulai terlebih dahulu dengan beberapa alasan.

Sabtu (26/10/2024) merupakan hari terakhir cabor Pencak Silat dipertandingkan. Venue pertandingan Pencak Silat ditaruh di Gedung Olahraga (GOR) Sultan Abdul Kadirun Bangkalan.

Untuk memberikan semangat pada para atlet, Ketua KONI Kabupaten Bangkalan Fauzan Ja’far mendatangi lokasi pertandingan. Ia secara langsung menonton jalannya pertandingan terutama saat atlet asal Bangkalan bertanding.

“Ini merupakan sejarah bagi kita karena dipercaya untuk menjadi tuan rumah salah satu event bergengsi di Jawa Timur. Mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan olahraga di Bangkalan. Semoga berjalan lancar sampai selesai,” ujarnya.

Khusus untuk cabor Pencak Silat ia berharap Kabupaten Bangkalan bisa menjadi juara umum. Bukan tanpa alasan, menurutnya cabor Pencak Silat merupakan salah satu cabor andalan Kabupaten Bangkalan.

“Tidak hanya pencak Silat. Cabor-cabor yang lain semoga juga bisa menunjukkan prestasi yang luar biasa,” pungkasnya.

Ketika ditanya terkait dengan sarana prasrana olahraga yang ada, Ketua KONI yang juga calon Wakil Bupati Bangkalan ini mengatakan, memang perlu adanya revitalisasi dan pembenahan.

"Semoga ke depannya sarana prasarana olahraga terus bertambah dan semakin baik, karena memang belum memadahi, harus kita benahi," jelasnya.

Fauzan juga berharap, ke depannya ada perhatian lebih dari pemangku kebijakan pada dunia olahraga. Karena pembangunan sumber daya manusia yang baik itu dimulai dari dunia olahraga. Oleh sebab itu olahraga harus dipegang orang yang mengerti dan hobi dan gila olahraga. (*)

Tombol Google News

Tags:

Popdajatim2024 caborpencaksilat Koni Bangkalan