Parade Pesona Gondanglegi Kabupaten Malang Disambut Antusias Peserta dan Masyarakat

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

27 Oktober 2024 09:51 27 Okt 2024 09:51

Thumbnail Parade Pesona Gondanglegi Kabupaten Malang Disambut Antusias Peserta dan Masyarakat Watermark Ketik
Penampilan Pesona Gondanglegi Kabupaten Malang yang berlangsung hingga Minggu, 27, Oktober 2024 pagi. (Foto: Anwar Mbatu)

KETIK, MALANG – Pelaksanaan Parade Pesona Gondanglegi di Kabupaten Malang berlangsung luar biasa. Event akbar yang digelar rutin tiap tahun ini berlangsung mulai Sabtu, 26 Oktober 2024 hingga Minggu, 27 Oktober 2024.

Setelah dibuka Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto, satu per satu peserta menampilkan kebolehannya. Mereka berlomba-lomba menampilkan kreativitas dalam kegiatan itu. Tak hanya pawai, mereka juga memakai kostum unik.

Ada kostum karakter wayang, hingga kostum dengan karakter pasukan istana zaman dahulu. Pelaksanaan event tersebut seakan tidak tidur sehari semalam penuh. Praktis berhenti setiap azan berkumandang 

Parade sound berukuran juga ditampilkan pada kesempatan tersebut. Berlangsungnya Pesona Gondanglegi hingga pagi hari viral di media sosial. Sejumlah akun Instagram mengulik kegiatan ini dengan memposting foto dan video.

"Wih ngeri, Pesona Gondanglegi mulai pagi sampai ketemu pagi, lur," tulis Akun Instagram Event Malang Raya.

Huda, panitia pelaksana Pesona Gondanglegi menyebutkan antusiasme para peserta dan penonton sangat luar biasa.

Foto Salah satu penampilan kostum di Pesona Gondanglegi. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).Salah satu penampilan kostum di Pesona Gondanglegi. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

"Ada 45 peserta grup yang mengikuti kegiatan ini. Peserta ini berkelompok melalui penampilan tiap grup. Penonton juga sangat antusias menyaksikan kegiatan ini," ujar Huda. 

Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pesona Gondanglegi tersebut. Menurutnya, ini menjadi penyemangat bagi warga Kabupaten Malang yang tahun ini juga akan memperingati Hari Jadi ke-1264.

"Pesona Gondanglegi ke-11 ini menjadi bukti nyata bagaimana konsistensi dan perjuangan anak-anak muda serta seluruh komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Gondanglegi, dalam menggali potensi yang dimiliki. Sehingga mampu menghasilkan kreasi dan seni pertunjukkan yang menarik, sekaligus memiliki nilai jual yang tinggi," ujar Didik Gatot Subroto.

Hingga berita ini ditulis, Parade Pesona Gondanglegi Kabupaten Malang belum selesai.

Para peserta satu per satu masih menampilkan pertunjukkan parade kostum kreatifnya. Begitupula dengan para penonton juga masih antusias menyaksikan acara tersebut. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Pesona Gondanglegi Kabupaten Malang Malang Parade Kostum Sound