Bawaslu Bangkalan Gaet Komunitas Motor dalam Riding Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

27 Oktober 2024 08:01 27 Okt 2024 08:01

Thumbnail Bawaslu Bangkalan Gaet Komunitas Motor dalam Riding Pengawasan Pilkada Serentak 2024 Watermark Ketik
Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh di tengah Komunitas anak motor, Sabtu, 26 Oktober 2024. (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Menjelang Pilkada 2024, peran kaum melenial dalam mengawal proses demokrasi semakin penting, keterlibatan pemilih muda sangat dibutuhkan untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan transpran.

Berangkat dari hal tersebut, Bawaslu Kabupaten Bangkalan menggelar kegaiatan dengan menyasar segmen anak-anak muda yang gemar mengendarai sepeda motor.

Bertajuk Riding Pengawasan Pilkada Serentak 2024. Bawaslu Bangkalan menggaet 13 komunitas anak motor dalam rangka pengawasan Partisipatif pilkada serentak pemiihan Bupati-Wakil Bupati Bangkalan dan pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2024.

Konvoi 13 Komunitas anak motor start pukul 15.00 WIB di depan Pendopo Agung Bangkalan dan finish di halaman sentra IKM Suramadu sisi Madura.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Bangkalan, Ahmad Mustain Saleh mengaku sengaja mengajak komunitas anak motor, karena dianggap paling tertib dalam menaati rambu-rambu lalulintas saat berkendara di jalan raya.

Foto Komunitas anak motor menerima penghargaan dari Ketua Bawaslu Bangkalan (26/10/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)Komunitas anak motor menerima penghargaan dari Ketua Bawaslu Bangkalan (26/10/2024) (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

"Ini tidak jauh beda dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang juga banyak rambu-rambu dan aturan yang tidak boleh diterobos dan harus ditaati," jelas Mustain pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Mustain mengajak dan mengingatkan anak-anak komunitas motor dan kawula muda, bahwa pesta demokrasi Pilkada Serentak akan dilaksanakan 27 Nopember 2024 mendatang.

"Komunitas anak-anak motor dan kawula muda harus hadir di TPS-TPS terdekat untuk memilih dan mencoblos kontestan Pilkada sesuai hati nurani masing-masing," ajaknya.

“Jangan lupa kalau menemui pelanggaran atau kecurangan di TPS, tolong difoto atau divideokan dan laporkan langsung ke Panwascam atau Bawaslu Bangkalan,” tegasnya.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan dan berbagai door prize kepada para komunitas motor yang bisa menebak beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara. Tampak hadir dalam kegiatan ini Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur Nur Elya Anggraini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Riding Pengawasan pilkada serentak 2024 Bawaslu bangkalan Komunitas anak motoe