Pilkada Pemalang 2024, Bolone Kajine Kecamatan Randudongkal Deklarasi Siap Menangkan Masboy

Jurnalis: Slamet Sumari
Editor: M. Rifat

27 Oktober 2024 09:35 27 Okt 2024 09:35

Thumbnail Pilkada Pemalang 2024, Bolone Kajine Kecamatan Randudongkal Deklarasi Siap Menangkan Masboy Watermark Ketik
Bolone Kajine Kecamatan Randudongkal Saat Deklarasi Dukungan Siap Memenangkan Masboy, 26 Oktober 2024. (Foto: Slamet/Ketik.co.id)

KETIK, PEMALANG – Sedikitnya 60 orang yang tergabung Bolone Kajine Kecamatan Randudongkal menyatakan sikap dukungan dan siap memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pemalang nomor urut 2, Mansur Hidayat dan Muhammad Bobby Dewantara atau Masboy.

Pernyataan itu dideklarasikan di salah satu rumah warga di Desa Penusupan, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Sabtu sore (26/10/2024).

"Kami Bolone Kajine kecamatan Randudongkal, siap memenangkan Haji Mansur Hidayat dan Muhammad Bobby Dewantara sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pemalang periode 2024-2029. Sahabat mendukung Sahabat, Sahabat Membantu Sahabat, lanjutkan, lanjutkan, Yes," seru para anggota Bolone Kajine Kecamatan Randudongkal dalam acara itu.

Sahroni, warga Desa Karangmoncol yang tergabung sebagai  anggota Bolone Kajine menyatakan, alasan mendukung Masboy karena masih orang asli Pemalang.

"Karena beliau orang pribumi. Mas Mansur kan orang Moga juga, dekat, insya Allah kami dengan sepenuh hati dukung beliau," kata Sahroni.

Foto Efendi (kiri) dan Sahroni (kanan) saat diwawancara usai deklarasi untuk Masboy (Foto: Slamet/Ketik.co.id)Efendi (kiri) dan Sahroni (kanan) saat diwawancara usai deklarasi untuk Masboy (Foto: Slamet/Ketik.co.id)

Menurut Sahroni, selain orang pribumi, Mansur selama menjabat sebagai Bupati dalam kurun waktu kurang satu tahun banyak perubahan yang sangat signifikan. Seperti di bidang kesehatan ada penurunan angka stunting dan layanan kesehatan gratis cukup KTP atau UHC (universal Health Coverage).

"Program kesehatan yang cukup KTP sudah berjalan. Dan tetangga saya sudah merasakan pak, ngga ada BPJS tapi alhamdulilah cukup KTP bisa berobat. Alhamdulillah lagi terkait stunting di desa kami yang tadinya meningkat sekarang menurun," bebernya.

"Kalau seperti pengaspalan jalan ya mungkin bertahap dan Alhamdulillah sudah tertata," imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Warga Desa Kejene, Efendi, mengatakan pasangan Masboy adalah orang yang cocok untuk mengatasi persoalan Pemalang.

"Semoga aja nanti mereka berdua menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pemalang sehingga kita sebagai masyarakat bisa merasakan apa yang menjadi programnya," ucapnya.

Efendi mengungkapkan pernah foto bareng bersama Mansur Hidayat. Ia pun menilai sosok calon Bupati Petahana orangnya sangat baik, ramah tamah.

"Orangnya memandang masyarakat itu tak pandang bulu, entah itu pejabat ataupun masyarakat rendah, dia (Mansur Hidayat) itu mengambil teman disama ratakan, ngga ada yang dibedakan," ungkap Efendi.

Bolone Kajine Kecamatan Randudongkal berharap jika nanti dukungannya sukses agar lebih sering turun kebawah sehingga bisa mendengarkan aspirasi rakyat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bolone Kajine Randudongkal MasBoy Mansur Hidayat #Calon Bupati pilkada pilkada pemalang