King's Collage London Resmi Memulai Kegiatan Belajar Mengajar di KEK Singhasari

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

16 Oktober 2024 10:37 16 Okt 2024 10:37

Thumbnail King's Collage London Resmi Memulai Kegiatan Belajar Mengajar di KEK Singhasari Watermark Ketik
Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto ketika menghadiri Inagurasi King's Collage London di KEK Singhasari. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Kampus internasional ternama King's Collage London memulai kegiatan belajar di Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Singhasari. Peresmian kegiatan dikemas melalui Inagurasi Kelas Perdana, Selasa, 15 Oktober 2024.

Pada Inagurasi itu dibuka atau diresmikan secara daring oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Hadir pada kesempatan itu, Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto dan Dirut KEK Singhasari David Santoso.

Dalam sambutannya, Direktur Utama KEK Singhasari David Santoso menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemprov Jawa Timur dan Yayasan Pertahanan Republik Indonesia yang telah mendukung terlaksananya acara tersebut.

"KEK Singhasari akan menjadi pusat pendidikan dan laboratorium terbesar di Indonesia," ujar David ketika dilansir melalui keterangan resmi dari situs Pemkab Malang.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kesempatan ini, sebanyak 10 mahasiswa S2 dari tiga perusahaan besar di Indonesia yaitu PLN, Pertamina dan Telkom akan menjadi bagian dari kelas perdana.

"Melalui inagurasi ini, diharapkan program kerjasama antara Indonesia dan Inggris dalam pendidikan semakin maju dan memberikan dampak positif bagi kedua negara," sebutnya.

Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto menyampaikan apresiasinya terhadap dibuka kelas perdana King's Collage London di KEK Singhasari tersebut.

"Karena pada akhirnya kerja sama dan kolaborasi yang terjalin erat selama ini telah membawa mencapai tahap membanggakan ini. Besar harapan kami, King’s College London di KEK Singhasari ini dapat menghadirkan pendidikan terbaik bagi mahasiswanya," ucapnya.

Menurutnya, keberadaan King's Collage di KEK Singhasari sangat memberikan manfaat bagi Kabupaten Malang. Terutama dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang.

"Kami percaya bahwa upaya peningkatan kualitas pendidikan dengan menghadirkan universitas peringkat tinggi dunia di Indonesia, seperti halnya King’s College London, dapat membawa peluang yang lebih luas bagi kita untuk mengakses pendidikan dengan level global," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

King's Collage London KEK Singhasari Kabupaten Malang Plt Bupati Malang