Koalisi Pendukung Anies-Muhaimin Bentuk Baja Amin untuk Gantikan Tim 8

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

22 September 2023 09:33 22 Sep 2023 09:33

Thumbnail Koalisi Pendukung Anies-Muhaimin Bentuk Baja Amin untuk Gantikan Tim 8 Watermark Ketik
Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat deklarasi di Hotel Majapahit. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Koalisi partai pendukung pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar membentuk Badan Pekerja Anies Anies- Muhaimin (Baja Amin).

Badan tersebut diisi oleh perwakilan partai politik pendukung pasangan Anies Anies-Muhaimin yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. Badan ini sekaligus menggantikan tim 8.

Baja Amin terdiri dari perwakilan Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa. Masing-masing parpol diwakili oleh tiga pengurusnya.

"Baja Amin ini akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi, konsolidasi antar unsur dalam koalisi ini," ungkap Anies Baswedan seperti dilansir Suara.com, jaringan Ketik.co.id, Jumat (22/9/2023).

Selain dari partai, ada perwakilan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam badan tersebut. Sehingga koordinasi dalam koalisi bisa lebih mudah.

"Jadi, masing-masing tiga dengan harapan nanti mewakili semuanya dan menjadi jembatan komunikasi," tegasnya.

Sementara Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan bahwa badan ini berbeda dengan tim pemenangan. Tapi, Baja Amin akan menjadi bagian dari tim pemenangan.

"Jadi, gugus tugasnya pendaftaran, pemenangan, visi misi program, sampai pada komunikasi publik," jelas Willy.

"Untuk pemenangan, kami lebih terbuka tapi tentu asa unsur dari partai, unsur dari luar, unsur dari relawan, dan unsur dari relawan," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Baja Amin Anies Baswedan Muhaimin Iskandar pemilu2024 pilpres2024