KONI Jatim Gandeng Pusat Sport Science dari Australia Barat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

7 Agustus 2023 16:28 7 Agt 2023 16:28

Thumbnail KONI Jatim Gandeng Pusat Sport Science dari Australia Barat Watermark Ketik
KONI Jatim gandeng pusat sport science yang ada di Australia Barat, Senin (7/8/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – KONI Jatim gandeng pusat sport science yang ada di Australia Barat sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh. Sebelumnya KONI Jatim juga melakukan kerja sama dengan pusat sport science dari Australia Barat tersebut.

"Kerja sama ini sudah kami lakukan 2019 dan habisnya 2023 ini. Sehingga kami memang membutuhkan sentuhan-sentuhan sport science  barangkali Australia mau kembali membantu kami seperti pada beberapa waktu lalu,” kata Wakil Ketua KONI Jatim Irmantara Subagjo, Senin (7/8/2023).

Pria yang akrab disapa Ibag mengaku, sudah ada beberapa cabor yang memanfaatkannya dengan melakukan training camp maupun mendatangkan pelatih dari Australia Barat ke Indonesia.

Beberapa cabor sebagai selam dan renang yang tampil sebagai juara umum PON XX 2023 di Papua, dua cabor ini selama tiga bulan berlatih Perth, ibu kota Negara Bagian Western Australia. "Kemudian, hocky juga sangat intensif menerapkan hasilnya bagus. Australia Barat pusat sport science. Sehingga kalau bisa bekerja sama akan sangat baik," ujarnya.

Sementara itu, Bryce Green selaku Investment and Trade Commissioner ASEAN Region Government of Western Australia mengaku, untuk memperingati 30 tahun hubungan Sister Province  antara Australia Barat dan Jawa Timur pihaknya ingin menjajaki kerja sama baru yang bisa dikembangkan untuk memajukan kedua belah pihak. Salah satunya di bidang olahraga.

"Pemerintah Australia Barat melalui Department of Local Government Sports  and  Cultural Industries ingin mengaktifkan kembali kerja sama setelah Pandemi Covid-19. Karena sekarang pembatasan sudah dibuka kembali sehingga bisa dapat melakukan perjalanan, kami ingin mencari peluang kerja sama baru," kata Bryce.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengirimkan delegasi untuk membahas lebih dalam peluang kerja sama baru yang bisa dilakukan.  Dengan ini, ia berharap hubungan Australia Barat dan Jawa Timur semakin erat. Sehingga, bisa saling menguatkan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Koni Jatim Olahraga atlet Sport Science Australia Barat