Kualifikasi GP Inggris Malam Ini Diprediksi Hujan, Mario Aji Berpeluang Melesat!

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

5 Agustus 2023 09:36 5 Agt 2023 09:36

Thumbnail Kualifikasi GP Inggris Malam Ini Diprediksi Hujan, Mario Aji Berpeluang Melesat! Watermark Ketik
Pembalap Moto3 Indonesia Mario Aji. (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Hujan deras mengguyur sirkuit Silverstone Sabtu sore WIB (5/8/2023) saat Moto3 GP Inggris memainkan sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Kondisi itu menjadi keuntungan bagi pembalap Indonesia, Mario Aji yang selama ini memang dikenal sebagai raja sirkuit basah. Dia pun selalu mampu kompetitif sepanjang FP3 ini.

Mario Aji bisa bersaing di lima besar pada 15 menit awal FP3. Catatan waktu terbaik yang didapatkan Mario Aji sepanjang FP3 ini adalah 2 menit 35,794 detik.

Kondisi lintasan semakin basah dan genangan muncul di beberapa titik sirkuit Silverstone.

Hujan semakin deras membuat catatan waktu Mario Aji tidak bertambah signifikan. Di sisa waktu 5 menit, Mario Aji turun ke peringkat 11.

Posisi itu bertahan sampai akhir. Raihan itu meningkat setelah di dua FP Pertama dia hanya menduduki posisi 27.

Xavier Artigas mengamankan posisi pertama FP3 dengan torehan 2 menit 33,729 detik. Dia dibuntuti Tatsuki Suzuki dengan selisih waktu 0,046 detik.

Sampai FP3 selesai, Mario Aji menempati peringkat ke-11. Namun, jika dikompilasikan dengan hasil FP1 dan FP2 dia masih menempati posisi 27.

Kesempatan Mario Aji merangsek ke posisi start terdepan kini terbuka lebar. Pasalnya, prediksi cuaca Inggris memperkirakan hujan masih akan menyelimuti sirkuit Silverstone sampai sore hari waktu setempat.

Itu artinya, kualifikasi 1 dan 2 Moto3 yang berlangsung malam ini yakni pukul 18.50 sampai 19.30 WIB akan berada dalam kondisi hujan. Kondisi trek yang biasa Mario Aji bisa jauh melesat ke barisan depan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Honda Team Asia MotoGP GP Inggris