Kurangi Angka Pengangguran, Pemkot Surabaya Segera Resmikan Sekolah Bibit Unggul

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

20 Agustus 2024 00:11 20 Agt 2024 00:11

Thumbnail Kurangi Angka Pengangguran, Pemkot Surabaya Segera Resmikan Sekolah Bibit Unggul Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan luncurkan Sekolah Bibit Unggul bulan Agustus ini (19/8/2024) (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus menggenjot sektor pendidikan sebagai salah satu langkah memajukan kehidupan warganya. Terbaru Pemkot Surabaya akan meresmikan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di Kalijudan, sebagai Sekolah Bibit Unggul.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, saat ini Prigram Sekolah Bibit Unggul sudah berjalan. Untuk mengantisipasi penambahan siswa, pihaknya sedang menyiapkan mess yang akan digunakan untuk tempat tinggal siswa. Rencananya, Sekolah Bibit Unggul tersebut akan diresmikan pada 26 Agustus 2024.

“Sudah digerakkan, sudah mulai sekolah anak-anak, akan tetapi di tempat messnya masih kita siapkan. Karena, insyaallah akan ada tambahan lebih dari 200 (anak) ya,” kata Wali Kota Eri, Senin (19/8/2024).

Lebih lanjut, pada program Sekolah Bibit Unggul ini nanti para lulusan akan langsung ditampung untuk bekerja di perusahaan para orang tua asuh. Para orang tua asuh adalah mereka pemilik perusahaan yang ikut andil didalam program Sekolah Bibit Unggul. 

"Menjadi kebahagiaan saya adalah ketika mereka lulus langsung ditampung di perusahaan-perusahaan orang tua asuh mereka,” tambahnya.

Nantinya asrama atau mess untuk para siswa program Sekolah Bibit Unggul rencananya akan berlokasi di dekat Pondok Sosial, Liponsos, Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya. Mess tersebut ditarget sudah selesai pada bulan Agustus ini. Program Bibit Unggul ini nantinya diharapkan mampu menciptakan SDM siap kerja dan mengurangi pengangguran di Surabaya.

"Telah banyak perusahaan yang andil di dalam program ini dan mereka ini sekaligus menjadi orangtua asuh anak anak Bibit Unggul," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkot Surabaya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Pendidikan Sekolah Bibit Unggul Orang tua asuh SDM pengangguran Perusahaan