Launching Logo Hari Jadi Ke-78 Jatim di Jambore Relawan

Jurnalis: Sutejo Rc
Editor: Naufal Ardiansyah

24 September 2023 08:08 24 Sep 2023 08:08

Thumbnail Launching Logo Hari Jadi Ke-78 Jatim di Jambore Relawan Watermark Ketik
Penekanan tombol laounching secara bersama dilakukan di tengah tengah relawan. (Foto: Sutejo/Ketik.co.id)

KETIK, MAGETAN – Acara Jambore Relawan Penanggulangan Bencana yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur di Nguntoronadi, Magetan pada Jumat-Minggu (22-24/9/2023) menjadi ajang launching & kick off rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Pelaksanakan launching sendiri yang sedianya di atas panggung, tetapi secara spontan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa justru melakukan di tengah-tengah para relawan, yang diawali sholawat, sebelum menekan tombol bersama. 

Selain Khofifah, juga turut serta anggota Komisi 8 DPR RI Ina Amania, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adi Karyono, Anggota Komisi E DPRD Jatim Basuki Babussalam, Bupati Magetan Soeprapto dan Kalaksa BPBD Gatot Subroto. 

Foto Logo HUT hari jadi Jawa Timur ke 78Logo HUT hari jadi Jawa Timur ke 78. (Foto: Sutejo/Ketik.co.id)

Tampak hadir juga, Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Wakil Bupati Magetan Narik Sumantri, Anggota Forkopimda, Para Kepala OPD Provinsi Jatim, Kepala BPBD tingkat Kabupaten/Kota se Jawa Timur, serta pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Magetan. 

Adi Karyono Sekretaris Daerah Jatim, selaku ketua panitia Peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur menyampaikan, Hari Jadi Provinsi Jawa Timur pada 12 Oktober 2023, dimulai hari ini (23/9) pada Jambore Relawan Penanggulangan Bencana, dengan  tema Jatim Bangkit Terus Maju. 

Beberapa kegiatan dalam rangkaian untuk memperingati Hari Jadi, Selain Upacara dan Tabur Bunga (Ziarah) ke makam mantan Gubernur Jatim yang sudah meninggal, juga digelar Jatim Festival,  Fun Bike, Kerapan Sapi, Pagelaran Wayang Kulit, Jalan Sehat, Festival Budaya, Jatim Bersholawat, serta pesta rakyat dan lain sebagainya. 

Foto Gubernur Jatim Menyematan selempang pada Srikandi Siaga BencanaGubernur Jatim Menyematan selempang pada Srikandi Siaga Bencana. 

Dalam laporan Karyono yang juga Kepala BPBD Jatim, Jambore Relawan Penanggulangan Bencana diikuit 164 organisasi relawan dan BPBD se Jatim,  dengan total peserta 1250 orang.

Dalam rangkaian Jambore dikakukan penyerahan simbolis 1 unit mobil opersional lapangan oleh direktur Kepatuhan PT. Bank Jatim  kepada Kalaksa BPBD Provinsi Jatim. Pengukuhan Srikandi Siaga Bencana,  Penyerahan bibit kepada 9 kepala desa yang ada di kecamatan Nguntoronadi, sebanyak 2.425 tanaman. 

Di awal acara para relawan mempersembahkan Paper Mob membentuk merah putih dan tulisan Optimis Jatim Bangkit. Penampilan Cak Kartolo CS dan Campur Sari sebagai penutup mampu menghibur semua undangan dan masyarakat sekitar yang hadir. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jambore Relawan Hari Jadi ke-78 Jatim Logo Hari Jadi Jatim Gubernur Jatim Gubernur Khofifah