Mas Iin Yakin Rekom PKB Turun ke Dirinya setelah UKK

Editor: Fathur Roziq

14 Juni 2024 13:48 14 Jun 2024 13:48

Thumbnail Mas Iin Yakin Rekom PKB Turun ke Dirinya setelah UKK Watermark Ketik
Mas Iin (kanan) menjelaskan berbagai hal tentang perkembangan kondisi mutakhir Kabupaten Sidoarjo kepada pengurus DPP PKB Mohamad Toha di DPP PKB Jakarta pada Kamis (13/6/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Kapasitas dan pengalaman Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) tidak dapat diragukan lagi. Dalam Pilkada Sidoarjo 2024 ini, politikus yang mendaftar lewat DPC PKB Sidoarjo itu telah menjalani fit and proper test di DPP PKB sebagai bacakada. Peta politik dan kondisi pemerintahan di Sidoarjo dikuasainya dengan baik.

Uji kepatutan dan kelayakan (UKK) atau fit and proper test itu berlangsung di Jakarta pada Kamis (13/6/2024). Legislator DPRD Jatim tersebut diuji langsung pengurus DPP PKB yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PKB Mohamad Toha. Proses fit and proper test berlangsung lancar dan gayeng.

Bagi Mohamad Toha, Mas Iin bukan orang baru di PKB. Mereka bahkan telah lama akrab. Sebab, Mohamad Toha dan Mas Iin sama-sama sudah menjadi kader PKB sejak awal berdirinya partai tersebut hingga dipimpin oleh Dr Muhaimin Iskandar saat ini.

“Kami sama-sama paham sebagai pejuang partai yang sudah lebih dari dua dekade,” kata Mas Iin.

Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur itu bercerita, dalam uji kelayakan di DPP PKB, dirinya juga menjelaskan bagaimana dinamika Sidoarjo selama ini. Perkembangam peta politik mutakhir menjadi perhatiannya. Harapan tentang perbaikan Sidoarjo juga menjadi rencana besarnya ke depan.

“Saya sampaikan kondisi politik yang terjadi di Sidoarjo saat ini serta dinamika yang berkembang,” jelas lulusan The University of Melbourne, Australia, itu.

Uji kelayakan dan kepatutan dijalani dengan lancar. Mas Iin menyatakan sangat yakin dirinya akan mendapatkan rekom dari DPP PKB untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 27 November 2024 nanti.

“Yakin secara teknis karena faktor kesiapan. Sejarah perjuangan membesarkan partai dan pengalaman di pemerintahan selama ini menjadi dasar keyakinan saya,” tegasnya.

Mas Iin mengungkapkan, dirinya sudah ber-PKB sejak awal PKB berdiri. Kemudian berjuang dan berkiprah membesarkan PKB sudah lebih dari dua dekade. Dedikasi dan pengalaman di pemerintahan sudah puluhan tahun. Masing-masing menjadi anggota DPRD Sidoarjo sebagai Ketua Fraksi PKB selama 2 periode.

“Dan hampir 5 tahun sebagai anggota DPRD provinsi Jatim,” ucap mantan ketua DKW Garda Bangsa Jatim itu.

Mas Iin yakin. Potensi menang dalam Pilkada 2024 sangatlah besar. Dukungan untuk dirinya sebenarnya sudah kuat sejak menjelang Pilkada Sidoarjo 2020 lalu. Survei-survei akhir-akhir ini juga semakin mengangkat namanya sebagai kandidat kuat Bupati Sidoarjo dalam Pilkada 2024 mendatang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo Pilkada Sidoarjo 2024 PKB Sidoarjo DPP PKB UKK Cakada PKB Mas Iin PKB Mas Iin Sidoarjo