Mas Rizal, Pelaku Pariwisata Harapan Kota Batu di Pilkada 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

10 Mei 2024 13:25 10 Mei 2024 13:25

Thumbnail Mas Rizal, Pelaku Pariwisata Harapan Kota Batu di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Tamsil Ainnur Rizal atau Mas Rizal. (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, BATU – Bursa pemimpin masa depan Kota Batu terus bermunculan di Pilkada 2024. Selain dari dunia politik, kini muncul sosok dari dunia pariwisata yang digadang akan maju sebagai Calon Wali Kota Batu. Namanya, Tamsil Ainnur Rizal atau yang akrab disapa Mas Rizal. 

Mempertahankan Kota Batu sebagai kota pariwisata dan perekonomiannya, memang diperlukan sosok yang paham akan itu semua.

Pelaku wisata, Ekonomi Kreatif dan UMKM Kota Batu menilai Mas Rizal adalah sosok yang paham akan dunia pariwisata.

Mas Rizal adalah seorang pengusaha pusat oleh-oleh di Kota Batu. Ia telah melakoni usahanya itu sejak 10 tahun terakhir. Ia saat ini juga menjabat Wakil Bendahara Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs), Pengurus BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat serta Bendahara Pemuda Pancasila Kota Batu.

“Beliau pengusaha muda yang baik, jujur dan selalu optimis. Mas Rizal sering memberikan motivasi pada kami tentang hal apapun agar tetap bertahan di dunia pariwisata,” kata Yuyun Yuliatin, seorang pelaku wisata yang bergerak di bidang biro perjalanan wisata, Jum'at (10/5/2024).

Yuyun berharap sosok seperti Mas Rizal dapat memimpin Kota Batu. Karena Mas Rizal menurutnya, pemimpin muda mumpuni dalam mengembangkan perekonomian di bidang pariwisata. Yuyun juga menilai Mas Rizal berwawasan luas dan paham akan tantangan yang dihadapi di era modernisasi saat ini.

"Harapannya, potensi wisata dan perekonomian di Batu bisa terus-menerus muncul dan berkembang. Saya lihat, sifat dan karakter yang mumpuni itu ada di Mas Rizal," harapnya.

Syaiful Umam yang juga seorang pelaku pariwisata di Kota Batu, memiliki penilaian serupa terhadap sosok Mas Rizal. Menurutnya, pemilik pusat oleh oleh buah tangan itu sangat ramah dan aktif berorganisasi. Meskipun masih muda, tapi relasi Mas Rizal boleh dikata luas.

"Beliau juga kami kenal ringan tangan, suka membantu sesama,” ujarnya.

Sosok Tamsil Ainnur Rizal, kata Umam, memiliki karakter pemimpin yang humble dan solutif. Dengan pengalaman sebagai pebisnis dan pelaku wisata, dirinya yakin sosok Tamsil Ainnur Rizal mampu menjadi pemimpin yang baik dan bertanggung jawab.

“Kami ingin sosok pemimpin muda yang berwawasan luas, berpengetahuan tentang ekonomi, religius dan sekaligus enak untuk berkomunikasi. Mas Rizal punya itu semua,” imbuhnya.

Sementara, Maz Rizal mengaku telah banyak menerima dorongan untuk mewarnai bursa Calon Wali Kota Batu Pilkada 2024. Tak berkomentar banyak, Mas Rizal mengungkapkan, saat ini belum berambisi akan hal tersebut.

"Kita lihat aja dulu. wait and see dulu dengan perkembangan politik yang saat ini sedang berlangsung," urainya.

Bahkan, rumor yang beredar bahwa Mas Rizal akan dipasangkan dengan Ludi Tanarto, pengusaha dan anggota DPRD Kota Batu dari PKS. Namun, ia menanggapi hal itu hanya dengan senyuman.

"Semoga Kota Batu mendapatkan kepala daerah terbaik” ujarnya singkat. (*)

Tags:

Kota Batu Tamsil Ainnur Rizal Mas Rizal Pilkada 2024 Calon Wali Kota Batu Pusat oleh oleh
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1