Megahnya Simfoni Khazanah Bangsa LPI Sabilillah Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

23 Desember 2023 12:50 23 Des 2023 12:50

Thumbnail Megahnya Simfoni Khazanah Bangsa LPI Sabilillah Malang Watermark Ketik
Pelaksanaan Simfoni Khazanah Bangsa oleh LPI Sabilillah Malang. (Foto: tangkapan layar instagram @sekolah_sabilillah)

KETIK, MALANG – Pelaksanaan Simfoni Khazanah Bangsa yang diusung embaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang berlangsung dengan megah. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari PJ Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat yang hadir, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan ini telah berlangsung untuk ke-9 kalinya sebagai sarana untuk memacu inovasi dan ekspresi kreatif para siswa. Acara itu sekaligus sebagai simbol berakhirnya kegiatan pembelajaran tiap semester. Kali ini kemegahan Simfoni Khazanah Bangsa sukses digelar di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM).

Salah satu yang membuat acara ini semakin megah ialah lantunan sholawat yang diiringi musik orkestra. Bahkan siswa-siswa yang berasal dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA pun turut memeriahkan acara dengan penampilannya.

Hal tersebut sesuai dengan konsep yang diusung yakni Cahaya Cinta Rasul. Untuk memeriahkan acara, beberapa bintang tamu juga dihadirkan. Mulai dari Ahmad Hadi Mustafa, seorang vokalis Gambus Mustofa Balasyik, serta Alfina Nindyani yang juga seorang penyanyi religi.

Segala penampilan yang disuguhkan mengundang dercak kagum siswa maupun wali siswa yang hadir. Segala persiapan mulai dari lighting, tata panggung, hingga komposisi acara tak luput dari perhatian. 

Pj Wali Kota Batu Wahyu Hidayat berharap gelaran kreatif dari LPI Sabilillah Malang ini mampu mendorong inovasi dan kreativitas para siswa agar tercipta sumber daya manusia yang unggul.

"Saya mengapresiasi atas diberikannya ruang seluas-luasnya bagi kompetensi dan kemampuan non-akademik para siswa untuk berekspresi dan menyalurkan talentanya," ujar Wahyu Hidayat saat menghadiri gelaran tersebut.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

orkestra Simfoni Khazanah Bangsa Sekolah Sabilillah Malang Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang LPI Sabilillah Malang