Meriahnya Night At The Orchestra Dewa 19, Menhan Prabowo Nikmati Konser

Jurnalis: Alifa Zahra
Editor: Shinta Miranda

20 Mei 2023 17:55 20 Mei 2023 17:55

Thumbnail Meriahnya Night At The Orchestra Dewa 19, Menhan Prabowo Nikmati Konser Watermark Ketik
Penampilan Virzha dari A Night At The Orchestra Dewa 19 di Grand City Surabaya (21/5/2023). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Grup musik legendaris Dewa 19 berhasil menghipnotis Baladewa dengan perpaduan aransemen memukau dari orkestra pada konser Dewa 19-"A Night At The Orchestra" di Grand City Convention Hall Surabaya pada Sabtu, (21/5/2023). 

Pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani sendiri yang menjadi konduktornya dilanjutkan dengan instrumentalia klasik, Vocalise, karya dari komposer Rusia bernama Rachmaninof. 

Pada kali ini, lagu pertama dibawakan oleh Andien dengan membawakan beberapa lagu dari Reza Arthamevia, mulai dari lagu Aku di Sini Untukmu, Satu yang Tak Bisa Lepas, Keabadian, dan Biar Menjadi Kenangan. Penampilan Andien ditutup lagu Pupus. 

Saat penampilan Andien, terjadi kendala karena lighting tiba-tiba redup tetapi suasana konser tetap meriah diwarnai penonton yang ikut bernyanyi. 

Setelah terjeda selama 20 menit diberikan waktu agar para penonton dapat memanfaatkan waktu untuk ke toilet atau beristirahat di luar area. 

Penonton kembali ke tempat duduk masing-masing lampu gemerlap sudah menyambut penampilan penyanyi perempuan hits yaitu Mulan Jameela dengan lagu hits nya Makhluk Tuhan Paling Sexy dan setelah itu lagu Wonder Women dengan arasemen berbeda. 

Saat Mulan Jameela di pertengahan penampilannya, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto hadir di tengah-tengah penonton, Menhan juga ikut menikmati sajian instrumen memukau dari Dewa 19. 

Setelah Mulan undur diri, panggung diisi Ahmad Dhani. Ia membawakan lagu Frank Sinatra berjudul New York, New York. 

"Selamat malam Bapak Menhan, Bapak Prabowo. Saya persembahkan lagu ini untuk Pak Prabowo. Pasti suka," kata Dhani. 

Terlihat dari layar di atas panggung, Prabowo sembari melambaikan tangan untuk Baladewa yang datang dan dibarengi oleh gemuruh tepuk tangan penonton. 

Dhani kemudian memanggil teman-temannya di Dewa 19. Ada Andra sebagai gitaris. Di sisi kiri ada Yuke Sampurna yang membetot bass, lalu Agung Yudha sebagai drummer. 

Sorak gembira bergemuruh dari Baladewa dan Baladewi. Terlebih, lagu pertama yang disuguhkan Dewa 19 adalah Roman Picisan dengan vokal Virzha. Iringan musik orkestra membuat lagu tersebut semakin terasa megah. 

Setelah penampilan Virzha, Ello langsung mangajak penonton berdiri untuk benar-benar menikmati lagu berjudul Arjuna. 

Penampilan duet dari Ahmad Dhani dan Mulan Jameela membawakan lagu Sedang Ingin Bercinta sontak membuat penonton bergoyang mengikuti irama. 

Dan penampilan yang paling ditunggu-tunggu dari Dewa 19 adalah Ari Lasso bersama Dhani, Ari kemudian menyanyikan lagu Persembahan Dari Surga. Ia kemudian membawakan lagu Dewa 19 yang baru-baru ini dirilis ulang bersama dirinya. Lagu ini berjudul Satu. 

Foto Penampilan penutupan dari konser Dewa 19 A Night At The Orchestra. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Penampilan penutupan dari konser Dewa 19 A Night At The Orchestra. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Kirana menjadi lagu pamungkas yang dinyanyikan Ari. Namun sebelum konser usai, Dewa tampil dengan semua penyanyi. Mulai dari Andien, Mulan, Virzha, Ari dan Ello. 

Konser Dewa 19 "A Night At The Orchestra" dimulai pukul 20.00 dan selesai pukul 23.00 WIB, Baladewa maupun Baladewi tertib keluar gedung dengan secara rapi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dewa 19 A Night At The Orchestra orkestra Ahmad Dhani Mulan Jameela Virzha Ello Andien Grand City