Membanggakan, Anggota Pramuka Kwarcab Lumajang Lolos Seleksi Jambore Internasional

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

3 Agustus 2023 13:00 3 Agt 2023 13:00

Thumbnail Membanggakan, Anggota Pramuka Kwarcab Lumajang Lolos Seleksi Jambore Internasional Watermark Ketik
Antanya Diyah Apsari, anggota Kwarcab Lumajang. (Foto: Instagram@JatimPemprov)

KETIK, LUMAJANG – Sebuah prestasi membanggakan berhasil di ukir oleh salah satu anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Antanya Diyah Apsari berhasil lolos seleksi Jambore Internasional Ke-25 di Korea Selatan.

Jambore kali ini, diagendakan digelar di Sangemangeum, Korea Selatan mulai tanggal 2 hingga 12 Agustus 2023 mendatang. Untuk dapat lolos menjadi salah satu peserta bukan merupakan perkara yang mudah, diperlukan kerja keras, komitmen untuk belajar dan dedikasi yang tinggi.

"Banyak tahapan seleksi yang harus dilewati, seperti pengetahuan pramuka, bahasa inggris, dan wawasan kebangsaan," jelas Diyah.

Anggota Gugus Depan SMAN 2 Lumajang tersebut mengaku sangat bangga dan bersyukur dapat lolos dan terpilih mewakili Indonesia di Jambore Internasional Ke-25. Dirinya berharap dengan prestasi ini dapat menambah wawasan dan pengalamannya nanti.

"Awalnya saya nggak percaya, ternyata emang kapabilitas yang saya miliki mungkin itu terpenuhi. Ini suatu kehormatan dan yang harus saya syukuri," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pramuka Jambore Internasional Ke-25 Kwarcab Lumajang Pendidikan