Mengenal Athina Ibanez Oktaviolla, Winner Putri Hijabfluencer Indonesia 2023, Yuk Kepoin!

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

20 Desember 2023 08:00 20 Des 2023 08:00

Thumbnail Mengenal Athina Ibanez Oktaviolla, Winner Putri Hijabfluencer Indonesia 2023, Yuk Kepoin! Watermark Ketik
Athina Ibanez Oktaviolla, Winner Putri Hijabfluencer Indonesia 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Winner Putri Hijabfluencer Indonesia 2023, Athina Ibanez Oktaviolla, akrab dengan panggilan Olla, bekerja sebagai Chief Marketing Officer PT Mitra Legit Abadi dan Guru SD Royal Prime. Ia menempuh pendidikan S1-Teknik Informatika di Universitas Muhammadiyah Riau.

Dara cantik pemilik akun media sosial Instagram @athinaibanez, Youtube Athina Ibanez, dan Tiktok @athina.ibanez ini mengatakan, bahwa program kerja yang dijalankan selama ini dinamakan dengan sebutan #ollaexplorepku.

"Alasan saya memilih program kerja tersebut, karena Pekanbaru terkenal sebagai kota bisnis, yang menjadi salah satu sentra ekonomi Pulau Sumatera, dan Ibu Kota dari Provinsi penghasil minyak," kata Olla kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Rabu (20/12/2023).

Menurut Olla yang hobi membaca novel dan komik petualangan ini, sebagai orang yang lahir dan tumbuh di Kota Pekanbaru, ia menyadari banyak potensi dan informasi unik yang tidak terpaparkan secara menarik. Apalagi kota ini termasuk daerah dengan tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi. Pekanbaru juga dinilai Olla memiliki banyak pariwisata yang masih kurang terekspos. 

"Karena itulah, saya membuat program kerja #ollaexplorepku , yang mana di akun tersebut diberikan tagline 'Create Content to Spread the Word About Pekanbaru' agar bukan hanya pariwisata, namun dapat memaparkan hal-hal menarik yang ada di Kota Pekanbaru secara ringan," ungkapnya dengan senyuman manis.

Tujuan Olla ke depannya, sesuai dengan motto “Carpe Momentum, Lukislah Jalanmu Sendiri dan Ambil Kesempatan di Persimpangannya”, layaknya superhero yang berani mengambil resiko untuk terus menebar kebaikan, serta ingin belajar dan berkembang. 

"Harapan saya, ingin memiliki hidup yang seimbang dan bahagia, baik dalam pendidikan, pekerjaan, dan keluarga. Ingin terus lanjut pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, menjadi wanita karir yang tetap memiliki jiwa sosial untuk berbagi dan menikmati waktu luang agar bisa berkumpul bersama keluarga dengan secangkir kopi sebagai penikmat hari," tuturnya dengan santai.

Secara khusus, Olla mengajak semua kaum perempuan di manapun berada, untuk menjadi seorang muslimah yang siap dalam menjalani kehidupan dengan lebih bermakna bagi masyarakat luas. 

"So, menjadi muslimah berarti kita siap untuk menjadi versi terbaik dari diri masing-masing, guna menebar kebaikan dan menjadi motivasi untuk orang lain. Yuk sama-sama kita menjadi agen perubahan positif yang sejalan dengan ajaran Islam," pungkas gadis yang hobi menonton film serta kulineran ini. 

Sebagai tambahan informasi, Olla memiliki segudang prestasi membanggakan dan pengalaman, yaitu:

1. Winner Putri Hijabfluencer Indonesia 2023

2. Top 10 Putri Hijabfluencer Indonesia Berbakat 2023

3. Runner Up 1 Putri Hijabfluencer Riau 2023

4. Top 6 Berbakat Putri Hijabfluencer Riau 2023

5. Terbaik II Pilihan PJ Walikota Pekanbaru Lomba Video Instagram Green Lifestyle 2023

6. Awardee Beasiswa Video Content Creator Kementrian Informasi dan Komunikasi x Effion Creator School tahun 2022

7. Wisudawati Terbaik Universitas Muhammadiyah Riau pada wisuda ke-XXIII tahun 2022

8. Top 6 Puteri Kampus Indonesia 2022

9. Puteri Kampus Indonesia Favorit 2022

10. Puteri Kampus Indonesia Photogenic 2022

11. 2nd Runner Up Puteri Kampus Riau 2021

12. Perwakilan Mahasiswa Provinsi Riau pada Peringatan 93 tahun Sumpah Pemuda tahun 2021

13. Awardee MSIB Studi Independent “Introduction to Python for Data Science Kampus Merdeka x Hacktiv8 tahun 2021/2022

14. Awardee Bangkit Academy by Google, Gojek, Tokopedia, and Traveloka tahun 2021

15. Awardee Beasiswa Bank Indonesia 2020

16. Awardee Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik 2019

Tombol Google News

Tags:

Cantik program kerja mahasiswi Athina Ibanez Oktaviolla Winner Putri Hijabfluencer Indonesia 2023