Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Muhammad Faizin

25 September 2024 17:10 25 Sep 2024 17:10

Thumbnail Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya Watermark Ketik
Jenazah mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang berinisial A (20) yang sudah dibawa ke instalasi kamar jenazah RS Bhayangkara Muhammad Hasan Palembang. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang berinisial A (20) ditemukan tewas di dalam kamar hunian kosnya pada Rabu, 25 September 2024 siang sekitar pukul 14.15 WIB.

A yang merupakan mahasiswi semester akhir tersebut ditemukan tewas tertelungkup di depan pintu kamar mandi kosnya yang berada tak jauh dari Kantor Lurah Sekip Jaya di Jalan Lebak Rejo, Palembang.

Korban ditemukan tewas dengan darah bercucuran di lantai yang diduga keluar dari hidung korban. Korban ditemukan pertama kali dengan kondisi mengenakan kaos oblong dan hanya bercelana dalam.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang penghuni kos yang bersebelahan dengan A, Yenni (21). Ia menjelaskan, saat pertama kali ditemukan, laptop korban yang berada di lantai masih menyala.

Ia mengaku sempat mendengar korban sedang melakukan video call (VC) dengan pacarnya. Yenni mengatakan, korban memang dikenal sebagai sosok pendiam dan tertutup.

“Iya tadi pagi terdengar dia itu lagi VC-an dengan cowoknya. Dia itu dikenal sebagai pribadi yang tertutup. Tidak pernah berkomunikasi dan bersosialisasi dengan penghuni kos yang lain,” jelas Yenni.

Mendapat kabar itu, kekasih korban bersama warga akhirnya mendatangi kamar korban yang berada di lantai dua. Mereka pun mendobrak pintu kamar tersebut yang terkunci dari dalam.

Menurut pengakuan Ketua RT setempat, Wancik (60) menyebutkan, dirinya tidak pernah menerima laporan dari pemilik kosan perihal penghuni kos berinisial A tersebut.

“Tidak pernah laporan ke saya, padahal sebelumnya saya sudah ingatkan pemilik kosan. Tapi tidak diindahkan,” ungkapnya.

Kini, jasad perempuan asal Ogan Ilir, Sumatera Selatan itu sudah dievakuasi ke instalasi kamar jenazah RS Bhayangkara Muhammad Hasan Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait yang juga datang ke lokasi kejadian enggan memberikan komentar terkait hal ini.

Dia menegaskan bahwa pihaknya akan mendalami kasus yang menimpa mahasiswi tersebut.

“Nanti saja, kita masih dalami ya,” tukas Yunar.

Tombol Google News

Tags:

mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang tewas kamar kos vc video call semester akhir