Mengenal Lebih Dekat Adi Caesario Asriyanto Caleg DPRD Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

18 Juni 2023 13:10 18 Jun 2023 13:10

Thumbnail Mengenal Lebih Dekat Adi Caesario Asriyanto Caleg DPRD Surabaya Watermark Ketik
Adi Caesario Asriyanto, Caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Perindo. (Foto: Dokumen Pribadi)

KETIK, SURABAYA – Adi Caesario Asriyanto, S.Psi merupakan salah satu arek Suroboyo yang memiliki mimpi untuk mengubah Kota Pahlawan menjadi Kota Impian. 

Pria kelahiran Surabaya, 24 maret 1988 maju menjadi calon legislatif DPRD Kota Surabaya dari Partai Perindo dari daerah pemilihan 3 meliputi Rungkut, Gunung Anyar, Tenggilis Mejoyo, Wonocolo, Mulyorejo, Sukolilo, dan Bulak.

Pengusaha dan konsultan perusahaan IT yang menjabat  CEO mulai 2018  di PT. Intilink Multi Biller ini memiliki tiga program unggulan. Tiga program tersebut antara lain: pertama, program Master (Masjid Terang) dengan membantu menyemarakkan tempat ibadah serta memberdayakan marbot dan takmir agar lebih sejahtera.

Kedua, Program Pemuda Tangguh Surabaya adalah memberikan pelatihan kewirausahaan dan pendampingan dalam keberlangsungan usahanya. Serta ketiga, program smart RT dengan pengelolaan kas dan pembayaran iuran RT secara digital agar menciptakan transparansi pembukuan di lingkungan RT Serta bantuan Smart CCTV dan Gate pos satpam berbasis kartu anggota.

Pria yang bertempat tinggal di Jalan Rungkut Asri Utara XI 32 Surabaya memiliki visi menjadi anggota DPRD yang dekat dengan masyarakat, dan memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat.

Selain itu, dia akan menjadikan daerah pemilihannya mendapatkan pendidikan layak dan berkualitas, layanan kesehatan yang prima, kesempatan kerja yang luas dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

"Saya akan memperjuangkan perbaikan sistem dan peningkatan anggaran pembaruan alat-alat kesehatan di puskesmas," ujarnya.

Sesuai dengan bidang keahliannya, dia juga akan memperjuangkan berdirinya lembaga pelatihan kerja disetiap kelurahan, dan anggaran pelatihan tenaga kerja berbasis IT.

Kesetaraan hukum  juga menjadi perhatiannya. Ia akan memperjuangkan kesetaraan hukum, pemberdayaan wanita dan keluarga.

"Serta membela hak-hak keluarga tidak mampu dalam pelayanan dan peningkatan kesejahteraan," ujarnya.

Soal ekonomi kerakyatan, menurutnya perlu diperjuangkan sampai tingkat RT/RW. Termasuk optimasi potensi ekonomi wilayah dan berperpihakan anggaran pemberdayaan ekonomi keluarga.

Bila terpilih sebagai wakil rakyat, dia akan memperjuangkan peningkatan anggaran bantuan sekolah bagi masyarakat tidak mampu, penambahan anggaran untuk fasilitas sekolah dan  kesejahteraan guru.

Dengan program tersebut, pria asli Surabaya ini ingin membangun sumber daya manusia di Kota Pahlawan menjadi lebih baik. (*)

Tombol Google News

Tags:

caleg Pileg2024 pemilu2024 Perindo DPRD Surabaya Adi Caesario Asriyanto