DPRD Surabaya Pastikan AKD Sebulan Bakal Tuntas

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

12 September 2024 16:59 12 Sep 2024 16:59

Thumbnail DPRD Surabaya Pastikan AKD Sebulan Bakal Tuntas Watermark Ketik
Ketua Sementara DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 belum bisa memaksimalkan kinerja karena adanya kendala alat kelengkapan dewan (AKD) yang belum terbentuk.

Ketua Sementara DPRD Surabaya Adi Sutarwijono meminta agar anggota dewan terpilih tetap bisa menjalankan kegiatan secara personal, misalnya berkomunikasi dengan konstituen.

"Tetap bisa berkegiatan yakni dengan menjalin komunikasi dengan jejaring soal arah pembangunan Kota Surabaya, yang akan datang maupun yang sudah dijalankan," kata Adi ditulis pada Kamis 12 September 2024.

Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono memastikan jika semua posisi pimpinan dan juga AKD tidak sampai satu bulan bisa tuntas.

"Optimistis tidak sampai satu bulan sudah tuntas karena rekomendasi dari parpol pemenang ke 1-4 belum turun semua. Baru dari PKB yang menyerahkan SK wakil ketua dewan ke kami," terang Ketua DPC PDIP Surabaya ini.

Mengenai hambatan, Awi menjelaskan saat ini rekomendasi dari masing-masing partai memang belum turun semuanya, sehingga masih ada posisi yang kosong.

"Salah satu faktornya adalah rekomendasi dari masing-masing partai yang belum juga turun," katanya.

Dia mengatakan, cepat atau tidaknya pembahasan organisasi di DPRD Surabaya bergantung posisi pimpinan definitif karena jika sudah ada ketetapan maka pembahasan AKD dan susunan komisi bisa berjalan.

Meski begitu, dia memastikan dalam waktu dekat penentuan pimpinan definitif akan segera rampung. Sehingga, pembahasan keseluruhan urusan rumah tangga DPRD Surabaya ini bisa tuntas kurang dari satu bulan setelah pelantikan. (*) 

Tombol Google News

Tags:

DPRD Kota Surabaya DPRD Surabaya AKD Alat Kelengkapan Dewan Adi Sutarwijono Ketua Sementara DPRD Surabaya Politisi PDIP