Mengenal Shinta Ilmiyah, Top 5 Miss Mega Bintang Indonesia Jatim 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

27 Februari 2024 00:00 27 Feb 2024 00:00

Thumbnail Mengenal Shinta Ilmiyah, Top 5 Miss Mega Bintang Indonesia Jatim 2024 Watermark Ketik
Shinta Ilmiyah, Top 5 Miss Mega Bintang Indonesia Jatim 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gelaran Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) yang dihelat setiap tahun kerap melahirkan banyak perempuan cerdas dan cantik mempesona.

Diketahui, bahwa masa karantina Miss Mega Bintang bakal digelar awal Mei ini dan Grand Final akan berlangsung pada 19 Mei 2024.

Adalah Shinta Ilmiyah, akrab dengan panggilan Shinta, gadis kelahiran Jombang, 6 November 2003 yang tinggal di Surabaya merupakan Top 5 Miss Mega Bintang Indonesia Jatim 2024.

"Saya bekerja sebagai professional model dan juga mahasiswi semester 3 Universitas Terbuka," kata Shinta kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (26/02/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @shinta_ilmiyah menyampaikan, yang akan dipersiapkan menjelang Grand Final MMBI 2024 adalah persiapan kesehatan, fisik, dan juga mental.

"Karena menurut saya point penting dalam mengikuti ajang adalah 3 hal tersebut. Selain itu juga juga sedang mengikuti pelatihan public speaking bahasa Indonesia dan Inggris," ujarnya.

Saat ini ucap Shinta, sedang fokus persiapan menuju Miss Mega Bintang Indonesia 2024 diselingi kegiatan sehari-hari sebagai Model Wedding di Jawa Timur dan kegiatan sosial yang masih berkaitan dengan hal tersebut.

"Semoga dengan saya ikut di ajang MMBI 2024 ini bisa semakin meningkatkan kualitas diri serta menambah relasi di dunia pageant dan entertainment," ungkapnya penuh harap.

Lantas Shinta mengajak untuk menghilangkan rasa insecure yang ada dalam diri, dengan memulai bangkit dan menunjukkan pada dunia luar bahwa perempuan juga bisa menjadi pemimpin serta aktif dalam dunia sosial.

"Karena dunia ini perlu perubahan, bukan hanya pergerakan kecil dan tidak ada perubahan sama sekali," imbuh Shinta yang hobi berenang dan traveling dengan nada penuh semangat.

Sementara itu, salah satu Team Pageant Crown Warriors (PCW) Orginazer Regional Miss Mega Bintang Jawa Timur, Amar Rindra Budiman berharap perwakilan Miss Mega Bintang Jawa Timur bisa memberikan effort untuk menuju tingkat Nasional.

"Baik itu personality, attitude, stage act dan public speaking agar nantinya semua perwakilan Jawa Timur bisa mendapatkan hasil yang memuaskan di kontes Nasional dan dipercaya mewakili Indonesia di ajang Internasional," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Shinta Ilmiyah Top 5 Miss Mega Bintang Indonesia Jatim 2024